Trik Manuver Cepat Saat Menikung di Lintasan Balap

Yamaha Racing Academy (YRA) tahap 3 kembali bergulir dengan pada akhir Agustus ini. Sejumlah pebalap telah diarahkan dengan berbagai cara, termasuk trik dalam bermanuver saat menghadapi tikungan.

Minggu, 31 Agustus 2014 18:15
Manuver di lintasan balap (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -

Yamaha Racing Academy (YRA) tahap 3 kembali bergulir dengan pada akhir Agustus ini. Sejumlah pebalap telah diarahkan dengan berbagai cara, termasuk trik dalam bermanuver saat menghadapi tikungan. Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha, menyebutkan bahwa pengambilan posisi belok sepeda motor menjadi kunci bagaimana bermanuver secara cepat.

"Cornerning bentuknya S. Dia kan harus mengambil mana titik tercepat. Kalau ngambil di tengah, atau ngambil trik ngambil dari luar ke dalam, jauh yang lebih cepat dari luar ke dalam," kata Supriyanto.

Namun, trik manuver itu harus disertai dengan perhitungan dalam keluaran tenaga sepeda motor, sekaligus gerakan yang aman tetapi cepat. "Dengan cara aman dan cepat. Teknik itulah yang harusnya dipelajari," tambahnya.

Terakhir, tim Yamaha Racing Indonesia tampil luar biasa menjuarai Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar di sirkuit Suzuka.

Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya kala Team B Pasangan Sudarmono dan Sigit PD sukses meraih pole position, dan ini merupakan pertama kalinya peserta non-Jepang dapat meraih hal tersebut.

Tim Yamaha Racing Indonesia B Sudarmono dan Sigit PD berhasil keluar sebagai runner-up dengan catatan waktu 4 jam 28,329 detik. 



(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami