Tips Menghilangkan Stiker Pada Kaca Mobil

Cara mudah untuk melepas stiker tanpa harus merusak kaca mobil. Beberapa perangkat yang Anda butuhkan yaitu WD-40, kain bersih, dan spatula kayu.

Kamis, 08 Januari 2015 11:45
Ilustrasi (foto: pesanstiker.com)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Stiker yang menempel pada kaca mobil terlalu lama akan sulit untuk dihilangkan. Tak hanya akan meninggalkan bekas, salah perlakuan dapat menyebabkan kerusakan pada kaca.

Terdapat cara mudah untuk melepas stiker tanpa harus merusak kaca mobil. Beberapa perangkat yang Anda butuhkan yaitu WD-40, kain bersih, dan spatula kayu.

Langkah pertama adalah mencuci kaca mobil agar bersih dari kotoran yang dapat menggores kaca, kemudian keringkan. Selanjutnya, aplikasikan WD-40 pada stiker, biarkan bereaksi selama 10 sampai 15 menit.

Sebaiknya lakukan hal tersebut di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung. Pasalnya, apabila WD-40 mengering, Anda harus mengaplikasikannya lagi.

Kemudian kelupas stiker menggunakan spatula kayu. Lakukan gerakan seperti menggaruk atau mencongkel. Jika stiker belum bisa dikelupas, aplikasikan WD-40 dan tunggu kembali.

Ulangi proses sampai stiker terlepas dan bersihkan dengan kain. Agar lebih bersih, ada baiknya kaca dicuci menggunakan air sabun.

Deretan Tips Mobil Lainnya



(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami