Tanda-tanda Power Steering Mengalami Kegagalan

Seiring waktu power steering dapat mengalami kegagalan

Kamis, 05 Januari 2017 09:45
Foto: autosreign.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Adanya fitur power steering tak dapat dipungkiri sangat membantu dalam berkendara. Fitur tersebut mampu meringankan kemudi agar dapat diputar lebih ringan.

Seiring waktu, komponen ini dapat mengalami kegagalan. Biasanya kegagalan tersebut diawali dengan munculnya beberapa gejala yang dapat menjadi peringatan bagi Anda untuk segera memeriksanya.

Gejala pertama adalah munculnya suara aneh ketika memutar kemudi. Bisa jadi gejala ini disebabkan cairan yang dibutuhkan power steering kurang. Jika dibiarkan terlalu lama, seluruh sistem power steering dapat mengalami kerusakan fatal.

Munculnya suara aneh juga dapat terjadi ketika mobil baru dinyalakan. Saat kondisi tersebut, sirkulasi cairan dalam power steering akan mulai bekerja. Suara akan muncul ketika cairan tersebut berada dalam jumlah yang kurang.

Gejala lainnya yakni respon perputaran ban lambat, padahal kemudi sudah diputar seperti biasanya. Kegagalan power steering tak hanya membuat respon perputaran ban lambat, namun juga mengunci kemudi sehingga tak bisa diputar.

Tips Mobil Penting Lainnya



(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami