Takar Oli Samping Vespa 2-Tak Pakai Tutup Botol

Jika tidak membawa alat ukur, tutup botol kemasan oli bisa digunakan sebagai alternatif untuk mencampur bensin dengan oli samping pada Vespa.

Rabu, 28 Desember 2016 18:45
Ilustrasi (Foto: imgrum.net)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Motor klasik, Vespa 2-tak yang kompresi oli sampingnya sudah tidak berfungsi bisa disiasati dengan mencampurkan langsung langsung ke bensin. Namun untuk menggabungkan bensin dan oli samping pada tangki Vespa ini juga ada ukurannya.

Berapa ukuran ideal untuk pencampurannya? Jika tidak membawa alat ukur, tutup botol kemasan oli bisa digunakan sebagai alternatif. Seperti halnya pada kemasan oli merk Evalube.

Takaran yang mendekati ideal juga menyesuaikan dengan kebutuhan berkendara. Untuk harian, bisa memakai takaran 1 banding 2, yakni satu liter bensin dicampur dengan oli dua tutup. Kemudian untuk touring perbandingannya 1 banding 4-5, satu liter bensin dicampur dengan 4-5 oli samping ukuran tutup botol.

Alasan perbandingan untuk harian supaya tidak terlalu banyak asap yang dikeluarkan, sebab mesin tidak terlalu panas, sebab perjalanan yang relatif singkat. Sedangkan untuk touring dibutuhkan lebih banyak karena kondisi mesin jauh lebih panas.

Ragam Tips Menarik Lainnya



(kpl/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami