Bobot Kurang dari 50Kg, Setting Shok Belakang NS200 Lebih Empuk

Sebagai rider Pulsar NS200 yang memiliki berat 50-an Kg bisa setting shok belakang paling empuk

Jum'at, 16 September 2016 15:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Sebagai rider Pulsar NS200 yang memiliki berat 50-an Kg dalam mengendarai motor India yang dijual Kawasaki Indonesia pasti terasa sok belakang tidak main. Kemungkinan memang settingan dari pabrikan demikian karena secara bobot kosong motor ini mencapai 145 kg.

"Shok belakang sudah minta disettingkan Kawasaki paling empuk kemarin waktu service kedua. Sebab di jalan yang kurang rata shok belakang seperti ndak fungsi. Maklum mungkin bobot saya yang terlalu ringan, kurang dari setengah kwintal," papar pengguna Pulsar NS200 sejak awal tahun kemarin.

Lebih lanjut dalam mengubah daya redam shok belakang ini ternyata memiliki efek samping.

"Ban belakang akan terasa geyol ketika dikecepatan tinggi atau saat menikung. Hasil baca-baca di forum si Mas.... tapi bagi saya justru lebih empuk dan enak, mungkin sudah sesuai dengan bobot ridernya yang ringan," tutup pria yang memiliki bobok 47kg.

Bagi yang belum tahu shok belakang NS200 memilik settingan keras dan empuknya redaman dan bisa disetting sesuai kenyamanan berkendara. Ada beberapa tingkatan yang bisa Anda pilih. Kalau tidak memiliki alat untuk mengaturnya bisa langsung dibawah ke Diler Kawasaki.

Simak Tips Motor Lainnya



(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami