Trik Hindari Oli Federal Palsu, Sekarang Bisa Langsung Beli di Toko Online

Oleh Nazarudin Ray pada 09 Des 2022, 12:08 WIB
Diperbarui 09 Des 2022, 12:08 WIB
Cegah Pelumas Palsu dan Perluas Jangkauan Pasar, Federal Oil Kembali Buka Official Store di Situs Marketplace
Pelumas khusus motor matic Federal Oil (Otosia.com/Nazar Ray)

Otosia.com, Jakarta Tidak hanya memperluas jaringan penjualan melalui mitra bengkel yang telah tersebar lebih dari 2.000 Federal Oil Center (FOC), Federal Oil kembali membuka official store di situs marketplace. Official store daring ini bertujuan untuk memudahkan konsumen menjangkau produknya.

Setelah resmi hadir di marketplace JD.ID pada bulan Juli lalu, pada 8 Desember 2022 Federal Oil meresmikan Federal Oil Official Store yang ada di Tokopedia dan Federal Oil Official Shop di Shopee.

“Official store di marketplace ini bertujuan untuk memperluas jaringan distribusi Federal Oil™, dan juga menawarkan pengalaman berbelanja produk pelumas motor melalui online,” kata Sri Adinegara selaku Market Development Direktur PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). 

 

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Mencegah Peredaran Pelumas Palsu

Cegah Pelumas Palsu dan Perluas Jangkauan Pasar, Federal Oil Kembali Buka Official Store di Situs Marketplace
Official store daring Federal Oil mempermudah jangkauan konsumen (ist)

Selain itu, maraknya pelumas palsu yang beredar saat ini menjadikan Federal Oil untuk segera bergerak dalam menghadirkan lebih banyak pilihan jaringan resminya kepada konsumen. Sehingga konsumen dapat yakin mendapatkan produk Federal Oil yang asli yang diinginkan.

“Banyak sekali masukan dan pertanyaan yang datang mengenai kehadiran kami di marketplace yang saat ini menjadi alternatif para konsumen untuk membeli barang-barang kebutuhannya, termasuk dengan pelumas motor. Langkah strategis ini juga adalah salah satu upaya kami dalam memaksimalkan ekosistem digital Federal Oi untuk menjamin keaslian produk yang diterima oleh konsumen dengan mudah.”

“Kami terus berupaya mendekatkan diri kepada konsumen melalui media ataupun platform terkini yang menjadi pilihan para pengguna motor tanah air. Selain melalui marketplace, konsumen juga dapat membeli produk yang terjamin asli di mitra bengkel kami yaitu Federal Oil Center terdekat,” tambahnya.

Produk Lengkap dan Sobek Berhadiah

Melalui pemasaran digital, nantinya konsumen dapat membeli produk-produk Federal Oil secara lengkap, mulai dari produk matic maupun non-matic, dan juga penawaran khusus yang hanya tersedia pada official store Federal Oil di situs marketplace.

Sebelumnya pada Agustus 2022 lalu, Federal Oil kembali mengadakan program Sobek Berhadiah 2022 (Sober 2022) yang diperuntukkan bagi konsumen, dengan ratusan ribu hadiah menarik, seperti motor matic, logam mulia, voucher belanja, dan hadiah lainnya.

Konsumen yang membeli produk di official store Federal Oil yang ada di marketplace juga dapat mengikuti program Sober 2022 ini hingga akhir Februari 2023.

Penghargaan Pelumas Matic

Sementara itu baru-baru ini Federal Oil mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022 untuk kategori pelumas matic kendaraan bermotor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian, di antaranya, Brand Awareness (popularitas merek), Ad-Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang) yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Penghargaan ini berdasarkan survei yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia dengan metode multistage random sampling, dan dilakukan pada lebih dari 5.000 responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

Indonesia Original Brand

Pada awal Desember 2022 kemarin Federal Oil juga meraih predikat Indonesia Original Brand (IOB) 2022 dari majalah yang sama. Penghargaan ini diberikan secara khusus kepada merek-merek Indonesia yang diselenggarakan secara virtual.

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar performa merek dan eksistensinya di Indonesia selama bertahun-tahun. Federal Oil sendiri telah hadir selama 34 tahun di pasar otomotif tanah air.

Adapun cara penilaian yang dilakukan adalah dengan melakukan survei independen yang melibatkan 5.500 responden yang tersebar di beberapa kota besar yaitu Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya