Modifikasi Pelek HSR ala Harunss Maharbina, Enakan Simpel dan Proper

Oleh Nazarudin Ray pada 09 Des 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 09 Des 2022, 08:00 WIB
Didaulat Jadi Brand Ambassador HRS Wheel, Car Enthusiast ini Beri Tips Modifikasi Pelek
Modifikasi Mercedes-Benz SLK500 bergaya stance (ist)

Otosia.com, Jakarta Brand pelek terkemuka di tanah air yang akrab di kalangan penggemar modifikasi roda empat, HSR Wheel mendaulat Harunss Maharbina sebagai salah satu Brand Ambassador (BA).

Dipilihnya pria ini karana Harunss merupakan seorang penghobi modifikasi mobil dan berbagai aliran sudah dicoba. Spesialisasinya sekarang adalah modifikasi bergaya stance. 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Modifikasi Stance

Didaulat Jadi Brand Ambassador HRS Wheel, Car Enthusiast ini Beri Tips Modifikasi Pelek
Pelek keren HSR Forged (ist)

Harunss merupakan car enthusiast yang tergabung di dalam komunitas Cambergang. Komunitas mobil ini mengharuskan seluruh membernya memodifikasi mobil dengan aliran stance dan memakai camber roda belakang yang agresif.

Modifikasi stance mengutamakan sektor kaki-kaki mobil yang proper. Fokus utamanya adalah modifikasi pada bagian pelek dan ban mobil agar tampilannya terlihat lebih menarik.

Bagi Harunss, performa dan kenyamanan adalah prioritas utama dalam melakukan modifikasi mobil. Itulah salah satu alasan pria yang gemar olahraga gym ini menggunakan pelek HSR Forged dan dibalut Ban Accelera. 

Modifikasi Mercedes-Benz

Didaulat Jadi Brand Ambassador HRS Wheel, Car Enthusiast ini Beri Tips Modifikasi Pelek
Modifikasi Mercedes E300 Cabrio kesayangan Haruns Maharbina (ist)

Lantaran hobi modifikasi, tidah heran jika Haruns memiliki mobil kesayangan Mercedes-Benz SL 500 yang telah dimodifikasi dengan menggunakan HSR Forged. Pelek ini kemudian disandingkan dengan ban Accelera. Untuk desain peleknya mengikuti fitment mobil dan selera dari Harunss.

“Saya suka dengan kualitas pelek HSR Forged, karena bahannya yang ringan dapat meningkatkan performa mobil di jalanan. Selain kualitasnya yang memang sudah terbukti bagus, desain pelek ini juga sangat menawan dan bisa custom sesuai keinginan Saya. Jadi, selain performa tampilan mobil juga makin keren,” ungkapnya.

Salah satu mobil yang sudah dimodifikasi oleh Harunss adalah Mercedes-Benz SL 500 Cabriolet. Sedan sport tersebut memakai pelek HSR Forged tipe RFG HRN MH dengan spesifikasi ring 19 Inci, PCD 5x112, lebar depan 11 Inci ET -30, lebar belakang 12,5 Inci ET -40.

Model Pelek

Harunss memilih desain model spoke HRN-MH yang dibentuk deep concave atau cekung ke dalam, sehingga offset pelek menjadi minus. Lalu ia memberi tambahan outer lips yang dibentuk lebar membuat pelek ini tampil lebih agresif dan tidak meninggalkan gaya klasiknya.

HRN MH punya bentuk palang mesh yang memanjang hingga bibir pelek, dengan 'floating spokes style' membuat dimensi pelek kelihatan lebar. Pelek ini diberi sentuhan akhir bergaya brushed sehingga tampilannya terkesan lebih berani. Sementara untuk ban, Harunss lebih mempercayakan pada ban Accelera.

"Ban buatan Accelera dapat menunjang gaya modifikasi yang Saya terapkan pada mobil dengan kombinasi pelek HSR Forged. Segala ukuran tersedia untuk mobil city car maupun mobil sport, dan secara performa sangat enak dipakai," tambah Harunss.

Saat ini Harunss juga tengah mengerjakan BMW F02 dan Porsche Boxster. Mobil-mobil tersebut nantinya akan menggunakan pelek HSR Forged yang dibalut dengan ban Accelera. Sehingga fitment mobil jadi lebih enak dilihat.

Tips Modifikasi

Sebagai car enthusiast Haruns sedikit banyak punya pengalaman soal modifikasi mobil, terutama kaki-kaki.

Menurut dia, modifikasi mobil itu simple dan proper saja. Sementara untuk ground clearance bisa disesuaikan kebutuhan asal tidak mengganggu kenyamanan pengendara maupun kendaraan lain.

"Jika ingin menurunkan ketinggian mobil bisa dengan memasang lowering kit agar mobil tampil lebih ceper dan masih enak dilihat. Tapi, yang perlu diingat jangan sampai mobil terlalu ceper. Karena akan mengganggu performa dan kenyamanan saat berkendara," imbuhnya.

Selain itu, menurut Harunss modifikasi audio juga bisa dilakukan agar suara musik terdengar lebih indah dan jernih. Sehingga bisa mencairkan suasana saat sedang sedang berada ditengah kemacetan ibukota.

HSR Forged

Sementara pelek HRS Forged didesain dengan material khusus agar tampilan pelek lebih premium. Desain pelek bisa disesuaikan sesuai dengan selera pemilik mobil, selain desain ukurannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruang fender mobil.

Sebagai informasi, saat ini pelek HSR RFG HRN sudah tersedia beberapa model, antara lain HSR RFG HRN MH, HSR RFG HRN SGA, HSR RFG HRN SM, HSR RFG HRN AZL, HSR RFG HRN F02 dan HSR RFG HRN AZL-T.

Seluruh pelek bisa didapatkan di seluruh authorized dealer HSR Wheel di Indonesia. Selain itu, bisa cek instargam @hsr_wheel dan @accelera_wheel untuk informasi lebih lengkap.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya