Faktor Penting yang Perlu Diperhatikan Offroader Pemula

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Des 2016, 20:30 WIB
Diperbarui 22 Des 2016, 20:30 WIB
Foto: Nazar Ray
Foto: Nazar Ray

Otosia.com Olahraga offroad menawarkan tantangan unik karena melewati rute yang tak lazim. Tak sedikit orang menyukainya, meskipun risiko kecelakaannya cukup tinggi.

Apabila Anda seorang pemula yang ingin mencoba jenis olahraga ini. Terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan agar terhindar dari hal yang tak diinginkan.

Yang pertama adalah memastikan kendaraan dalam kondisi prima, baik dari mesin hingga ban jenis offroadnya. Selain itu, pastikan perangkat atau fitur darurat telah dibawa dan mudah diakses.

Setelah itu, Anda harus menyadari bahwa jenis olahraga ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Jangan berkendara terburu-buru atau emosional, agar tak terlibat kecelakaan.

Selanjutnya adalah membaca rute yang akan dilewati secara seksama. Selain memperhatikan secara visual, cobalah melewatinya dengan berjalan kaki terlebih dahulu untuk mengenal teksturnya. Sehingga Anda dapat mengetahui cara menghadapi rute tersebut.

Sebagai pemula, pastikan melewati rute yang sudah dilewati oleh pengendara sebelumnya. Jangan mengambil risiko mobil terjebak atau celaka dengan berinisiatif melewati rute baru.

b[/b]
Berita Terkini Selengkapnya