Pakai Standar Tengah Saat Parkir Motor Bakal Lebih Aman?

Perlu diketahui bersama, penggunaan standar tengah dalam memarkir motor justru dianggap lebih aman, meski harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Kamis, 4 Januari 2018 12 : 45 WIB
Foto: TegeanBlog.Com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Secara mayoritas sepeda motor bawaan pabrikan dilengkapi dengan dua macam standar untuk memarkir kendaraan tersebut. Standar yang pertama disebut dengan standar samping, kemudian yang satunya disebut dengan standar tengah.

Namun perlu diketahui bersama kedua model standart ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Seperti dikumpulkan dari sejumlah informasi yang berhasil redaksi kumpulkan. Untuk standar samping pada sepeda motor, secara mayoritas lebih sering digunakan oleh para pengguna motor. Hal itu karena penggunaan standar ini dalam memarkir motor jadi lebih mudah dan praktis dibandingkan menggunakan standar tengah.

Tapi perlu diketahui bersama, penggunaan standar tengah dalam memarkir motor justru dianggap lebih aman, meski harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Begini penjelasannya. Jika motor distandar tengah motor akan lebih tegap dan tidak rawan jatuh ketika terkena senggolan kecil.

Selain itu, dengan posisi parkir standar tengah motor juga akan lebih aman dari tindak pencurian. Sebab sang pencuri juga butuh untuk mengeluarkan tenaga ekstra dan juga biasanya standar akan berbunyi ketika dilepas.

Ulasan Menarik Tips Motor Lainnya

 (kpl/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami