Motorsport Nekad Terjang Banjir, Ini Batas Wajarnya

Ingin terobos banjir, perlu diketahui batas wajar kemampuan motor sport dalam menerjangnya.

Jum'at, 15 Desember 2017 15:45
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Curah hujan yang tinggi menjadikan medan jalan yang kita lewati tergenang air. Apalagi di musim hujan di akhir tahun seperti ini yang sedang lebat-lebatnya.

Sebagai pengguna kendaraan roda dua, dalam kondisi tersebut kita sering memaksakan sepeda motor untuk menerjang sejumlah jalan yang tergenang banjir.

Dalam hal ini, motor sport yang paling ideal sebagai kendaraan yang mampu menerjang sejumlah genangan air karena posturnya lebih tinggi dibandingkan sepeda motor jenis yang lainnya.

Namun meskipun menggunakan motor sport jangan mentang-mentang tahan banjir, langsung nekat menerabas genangan air tersebut. Perlu diketahui batas wajar kemampuan motor sport dalam menerjangnya.

Lantas seberapa batas wajar motor sport untuk menerjang banjir?

Dari sejumlah informasi yang berhasil dikumpulkan redaksi Otosia, motor sport masih aman digunakan untuk melewati medan jalan yang terkena banjir asalkan batas airnya tidak sampai setinggi lubang knalpot.

Meskipun demikian, sebagai pengguna motorsport juga tetap harus hati-hati dalam berkendara untuk melewati genangan banjir.

Simak Tips Musim Hujan Lainnya



(kpl/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami