Memperkecil Sudut Tikungan Mobil? Begini Caranya

Sering mau lakukan U-Turn tapi kudu mundur lagi? Mungkin dengan cara ini sudut tikungan dari mobil bisa direduksi dengan signifikan.

Sabtu, 07 Oktober 2017 11:13
Sudut Tikungan (foto: Youtube Chris Fix)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com -

Salah satu yang membuat mobil jadi pertimbangan untuk dibeli adalah kemampuannya dalam melakukan tikungan. Hal ini biasanya berhubungan dengan hendling mobil yang kemudian akan menentukan seberapa lincah mobil bisa melakukan tikungan dan seberapa besar/kecil sudut yang bisa dihasilkan.

Selain itu dimensi dari mobil yang meliputi panjang dan lebar juga menentukan seberapa besar/kecil dari sudut yang dibuat oleh mobil ketika melakukan belokan. Secara teknis, semakin kecil dari sudut tikungan tersebut maka semakin baik pula lah handle dan kegesitan mobil tersebut.

Untuk memperkecil dan mempertajam sudut saat mobil menikung, maka otolovers harus mempersiapkan beberapa item untuk melakukan setting dan konfigurasi pada bagian spring mobil. Selain itu, untuk memperkecil sudut tikungan Chris Fix juga mengatur keberadaan dari 'rack limiter'.

Item tersebut berukuran kecil, namun jika tidak dipergunakan, bisa mengurangi sudut dari mobil sampai beberapa derajat. Hal ini otomatis secara langsung mengurangi sudut tikungan yang bisa dibuat oleh mobil. Lebih lengkapnya bisa ditonton dulu kali!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!



(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami