Kata Siapa Parkir Paralel Itu Merepotkan?

Salah satu teknik parkir yang sedikit merepotkan adalah parkir paralel, karena harus lurus dengan mobil di depan dan belakangnya.

Senin, 18 September 2017 20:00
Foto: Road & Track
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com -

Dalam mengemudikan mobil, beberapa teknik harus turut dipelajari, dan salah satunya adalah bagaimana cara memarkirkan mobil.

Meskipun terdengar simpel, rupanya tidak sedikit pengemudi yang kesulitan memarkirkan mobilnya, dan kebanyakan mengandalkan sensor parkir.

Salah satu teknik parkir yang sedikit merepotkan adalah parkir paralel, karena harus lurus dengan mobil di depan dan belakangnya.

Salah cara mudah untuk parkir paralel, pertama, jika telah menemukan ruang parkir, jangan langsung parkir, melainkan sejajarkan bumper depan dengan roda belakang mobil depan Anda.

Kemudian, mundur saraya belok penuh ke arah parkiran, kemudian luruskan setelah roda belakang sudah memasuki ruang parkir, dan terus mundur.

Sesaat sebelum keempat roda memasuki ruang parkir, putar roda ke arah berlawanan, hingga lurus dengan mobil di depan dan belakang, lalu silahkan kagumi hasil karya Anda.

BERITA MENARIK LAINNYA



(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami