Notice: Undefined variable: data in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 605

Notice: Undefined variable: data in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 609

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 634

Notice: Undefined variable: key in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 723

Notice: Undefined variable: related in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 725
Inilah yang Dimaksud Mengemudi Fokus dan Mengerti | Otosia.com

Inilah yang Dimaksud Mengemudi Fokus dan Mengerti

Berdasarkan data dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sejak tahun 2011 – 2014 jumlah angka kecelakaan di Indonesia melebihi 100.000 kasus per tahun dengan puncaknya pada tahun 2012 dengan 117 ribu peristiwa kecelakaan.

Sabtu, 28 Mei 2016 08:15
Inilah yang Dimaksud Mengemudi Fokus dan Mengerti Foto : Nazar Ray

Editor : Albert

Otosia.com -

Berdasarkan data dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sejak tahun 2011 – 2014 jumlah angka kecelakaan di Indonesia melebihi 100.000 kasus per tahun dengan puncaknya pada tahun 2012 dengan 117 ribu peristiwa kecelakaan.

Jumlah kematian terbanyak terjadi pada 2011 dengan 31.195 orang. Ini artinya setiap hari terdapat 85,5 orang tewas per hari atau setiap jam sekitar 3,6 orang mati.

Sepeda motor menjadi penyumbang terbesar dalam kasus kecelakaan di Indonesia. Korbannya kebanyakan berasal dari usia produktif. Kemudian timbul pertanyaan, bagaimana kita sebagai pengendara menyikapinya hingga bisa kembali ke rumah dengan selamat dan menjumpai anak-anak dan keluarga tercinta?

Perlu diingat, mengemudi merupakan sebuah aktivitas multi-tasking. Jalan raya sebuah fasilitas bersama dan nyaris tidak terbatas, siapa saja ada di sana, baik anak-anak, orang buta, orang gila, orang yang sedang stres bahkan orang mabuk dapat saja ada di sana.

"Saat yang sama mereka bisa saja di sekeliling Anda yang sedang mengemudi dengan tertib, mereka bisa dimuka, samping atau di belakang Anda. Fokus dan mengerti adalah 2 (dua) kata kunci utama keselamatan Anda di jalan raya," terang Jusri Pulubuhu dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).



(kpl/nzr/abe)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami