Ini Tips dari Klub PI1 ketika Melintasi Jalan Tol Cipali saat Mudik

Klub Pajero Indonesia One (PI1) memberikan beberapa kiat yang harus dilakukan saat melintas di jalan tol Cikopo-Palimanan ketika musim mudik tiba nanti.

Kamis, 18 Juni 2015 18:45
Foto: PI1
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Setelah menjajal langsung oleh belasan anggota klub Pajero Indonesia One (PI1), ada beberapa kiat yang harus dilakukan saat melintas di jalan tol Cikopo-Palimanan ketika musim mudik tiba nanti.

Baru beberapa waktu lalu tepatnya pada 13 Juni 2015, jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, belasan kendaraan Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam Klub Pajero Indonesia One (PI1) langsung menjajal tol terpanjang di Indonesia tersebut, (17/6) kemarin.

Perjalanan Banteng Pajero Indonesia One tersebut dimulai dari Rest Area KM 39 Tol Jakarta - Cikampek, 13 Mitsubishi Pajero Sport pun menyusuri tol Cipali dimulai dari Pintu Tol Cikopo dan keluar di Pintu Tol Palimanan.

Setelah merasakan tol sepanjang 116 Km tersebut, sebagian besar anggota PI1 merasa puasan khususnya dengan kualitas dan kondisi jalan relatif mulus baik yang dilapisi aspal maupun beton.

Jalan yang panjang dan lurus ditambah aspal dan beton yang masih baru akan membuat pengendara yang melintas tol Cipali mencoba memacu kendaraannya. Oleh karena itu, beberapa anggota PI1 memberikan tips agar aman dan nyaman ketika melintas tol Cipali khususnya saat mudik lebaran nanti.

"Jalan yang panjang dan lurus, bisa mengakibatkan kejenuhan dan mengantuk. Untuk itu, kondisi harus fit jika melalui jalan tol Cipali ini, kalau capek lebih baik istirahat di Rest Area yang telah disediakan", wanti Sugianto, pemimpin rombongan PI1.

"Saat mudik nanti, hendaknya untuk selalu mengecek kondisi kendaraan khususnya ban untuk mengantisipasi pecah ban saat melintas kontur jalan yang masih baru seperti tol Cipali ini," ujar Desi Jayawati, salah anggota perempuan di PI1 yang turut menjajal tol Cipali.

Kegiatan Menarik Komunitas Mobil Lainnya



(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami