Ganti Suara Harley-mu Jadi Makin Garang Dalam 10 Menit

Jika Anda tidak ingin merogoh kantong lebih dalam, Anda bisa melakukannya sendiri dengan mempraktikkan video berikut

Rabu, 22 Maret 2017 12:30
Foto by Istimewa
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com -

Anda penggemar moge Harley-Davidson dan doyan untuk menambahkan pernak-pernak eksklusif untuk motor kesayangan? Atau butuh suara yang lebih menggelegar dan "garang" saat didengar? Ternyata, cara mengubah suara Harley tidaklah sulit dan dananya pun cukup terjangkau. 

Jika mencari cara yang mudah, belilah slip-ons (knalpot) dari toko spare part resmi Harley dengan kisaran harga 300-700$ (Rp 3 - 7 juta). Ya, harga sedemikian sepertinya memang terbilang cukup mahal, tapi hasilnya tentu saja sebanding.

Atau jika Anda tidak ingin merogoh kantong lebih dalam, Anda bisa melakukannya sendiri dengan mempraktikkan video berikut plus ikuti langkah-langkahnya secara mendetail. Syarat pertama, Anda hanya perlu mencopot silencer yang ada di dalam knalpot.

Saat silencer sudah lepas dari rumahnya, perubahan yang bisa dirasakan selain suara motor yang makin garang adalah torsinya yang akan menurun sedikit. Tetapi torsi bisa kembali terasa normal setelah motor digunakan dalam jarak sejauh 80-100 Km.

Perlu Anda ketahui juga bahwa dengan kerasnya suara motor, bukan berarti performa motor akan bertambah, melainkan akan berkurang sedikit demi sedikit, namun itu sangat normal. Anda bisa menyaksikan video di bawah dan mendengarkan gagahnya suara Harley tersebut.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA



(kpl/nic/sdi)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami