Daripada Celaka, Simak Cara Mengganti Kabel Rem Berikut ini

Banyaknya kecelakaan akibat kabel rem yang putus, mungkin bisa jadi alasan buat kamu menonton video berikut ini!

Senin, 11 Desember 2017 11:15
Braket Kabel Rem (foto: Youtube Humble Mechanic)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com -

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa sebagian besar kecelakaan yang terjadi di jalanan bukanlah karena pengemudinya. Sejumlah kecelakaan yang terjadi ternyata terbukti ada indikasi malfungsi dari aksesoris serta perlengkapan yang lainnya. Kejadian tersebut sering muncul akibat kondisi yang sudah buruk maupun telat diganti.

Apa aksesoris serta bagian dari mobil yang seringkali tidak terlalu bisa diperhatikan namun memiliki perang yang amat krusial? Kabel rem! Bagian yang satu ini akan jadi sangat membahayakan jika Kondisinya sudah mulai terkelupas, mengalami korosi, ataupun bahkan di beberapa kasus tertentu sampai putus.

Itulah mengapa akun YouTube HumbleMechanic mencoba untuk memperlihatkan bagaimana caranya mengganti dan memperbaiki kabel dari rem mobil yang sudah tua untuk menghindarkan pengendaranya dari rem blong. Setidaknya otolovers harus bersiap dengan keberadaan dongkrak, obeng minus, obeng saku, serta cadangan dari kabel rem yang akan diganti.

Sejatinya mengganti kabel rem cukup dengan mengganti kabel internal yang sudah tertanam di dalam tabung kabel rem tersebut. Namun pada umumnya kabel rem yang harus diganti, sudah berada dalam kondisi selongsong yang berkarat maupun keropos. Sehingga akan sangat dianjurkan kalau otolovers mengganti kabel rem mobil, diganti pulalah kabel bagian dalam dan selongsong bagian luarnya.

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!



(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami