Biar Tuas Kopling Semakin Nyaman Untuk Tangan Rider

Panjang jari dan gaya mengemudikan sepeda motor sport masing-masing rider berbeda, sehingga butuh penyesuaian tuas kopling agar semakin nyaman di tangannya.

Rabu, 27 September 2017 08:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Buat para pengguna motor sport, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kopling manual yang dikendalikan melalui tuas pada handle setang sebelah kiri. Tapi terkadang ketika berkendara ada perasaan kurang pas dalam mengendalikan kopling pada motor sport tersebut, terlebih untuk motor yang baru turun dari diler.

Hal ini karena tuas kopling manual pada sepeda motor desain secara standar pabrikan yang disesuaikan dengan mayoritas penggunanya. Namun panjang jari dan gaya mengemudikan sepeda motor sport masing-masing rider berbeda, sehingga butuh penyesuaian tersendiri.

Untuk mengatasi perbedaan tersebut sekaligus melakukan setting ulang, pabrikan sepeda motor sport sebenarnya sudah menyiapkannya. Hal itu untuk memberikan settingan yang tepat sekaligus memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendaranya.

Cara menyetelnya juga cukup mudah, tinggal main putar saja. Lihat pada ujung kabel kopling sebelum tuas, di situ letak settingannya, biasanya untuk motor baru masih tertutup karet.

Untuk mengaturnya agar sesuai dengan kenyamanan jari pengendaranya, tinggal diputar untuk dilonggarkan atau dikencangkang. Ketika dilonggarkan, jarak tuas kopling akan semakin pendek dengan handle dan begitu pun sebaliknya.

Deretan Tips Menarik Lain Untuk Motor Anda



(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami