Begini Rawat Jas Hujan Biar Lebih Awet

Seiring pemakaian maka jas hujan juga akan mengalami kerusakan atau sobek. Tapi jika kita merawat jas hujan dengan baik maka jas hujan akan lebih awet

Rabu, 20 Desember 2017 13 : 45 WIB
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com -

Saat musim hujan seperti di akhir-akhir tahun ini jas hujan merupakan perangkat yang wajib ada pada sepeda motor. Hal itu agar kita bisa tetap bisa melanjutkan perjalanan menggunakan motor meski dalam cuaca hujan.

Namun karena seiring pemakaian maka jas hujan juga akan mengalami kerusakan atau sobek. Tapi jika kita merawat jas hujan dengan baik maka jas hujan akan lebih awet, terlepas dari kualitas bahannya.

Lantas bagaimana caranya?

Pertama yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihannya. Terlebih setelah kita gunakan untuk menerjang cuaca hujan.

Setelah kehujanan sebelum disimpan, cuci terlebih dahulu menggunakan air bersih agar tidak ada kotoran dan sisa air hujan yang menempel. Sebab air hujan mengandung zat garam yang bisa menyebabkan jas hujan cepat rusak.

Namun jika tidak sempat untuk mencucinya, paling tidak kita bisa membersihkannya menggunakan kanebo. Habis itu simpan dengan cara menggantungnya agar terkena angin untuk membantu pengeringan.

Ulasan Menarik Tips Lainnya

 (kpl/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami