Begini Cara Membuat Mainan Truk Hidrolik

Selain bisa memperlihatkan kinerja bagian bak truk yang menggunakan sistem hidrolik, bikin mainan seperti ini juga benar-benar memaksa untuk berkreatifitas! Keren sih tapi

Senin, 21 Agustus 2017 12:04
Hook Lift Truck (foto: NTD Life)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com -

Penggunaan ilmu robotik pada kehidupan sehari-hari memang jangkauannya sangat luas, salah satu yang paling tentara kelihatannya adalah penggunaan ilmu robotik pada truk hidrolis. Fungsi dari ilmu hidrolis/hidrolik, adalah untuk secara teknis menaik turunkan bak truk.

Seperti pada video di bawah ini, yang diunggah oleh NTD Life otolovers akan diperlihatkan Bagaimana cara membuat truk mainan yang mensimulasikan keberadaan ilmu hidrolis pada bak truk yang terpasang di bagian belakang.

Simulasi penggunaan peralatan hidrolik, intinya menggunakan konsep hydro alias menggunakan dorongan Air sebagai energi utama untuk menggerakkan panel-panel yang ada pada bak truk.

Direpresentasikan dengan menggunakan suntikan, atau injector. Bahan utama dari truk yang digunakan juga relatif mudah, karena hanya membutuhkan karton kardus yang biasa dipergunakan untuk air mineral maupun mie instan.

Selebihnya, untuk masing-masing panel yang punya fungsi berbeda kemudian akan menggunakan warna cairan yang berbeda pula untuk memudahkan pilotnya menentukan bagian mana dari truk tersebut yang akan digerakkan. Simulasi dengan skala kecil ini, tak cuma bisa berfungsi sebagai mainan namun juga membantu meningkatkan kemampuan kalkulatif terutama bagi pembuat dari truk tersebut.

TIPS BERGUNA LAINNYA NIH, OTOLOVERS!



(kpl/fjr)
TAGS :
Pit Stop,   Video,   Truk
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami