Ban Miring Saat Parkir Bisa Bikin Selamat

Tahukah Anda, posisi ban yang tidak lurus saat parkir mobil ternyata dapat meminimalisir terjadinya insiden yang tak diinginkan.

Selasa, 07 Maret 2017 12:45
Foto: carthrottle.com
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com -

Melihat seseorang memarkir kendaraannya dengan posisi ban yang tidak lurus pasti sering membuat Anda kesal. Tapi tahukah Anda, posisi ban yang tidak lurus ternyata dapat meminimalisir terjadinya insiden yang tak diinginkan.

Menurut Anjar Rosjadi, Techncal Service Executive Coordinator Astra Daihatsu Motor (ADM), kondisi di atas dapat diaplikasikan saat mobil diparkirkan di jalan yang landai.

"Kalau parkir di jalan datar memang sebaiknya ban lurus. Tapi kalau di jalan landai sebaiknya ban dibelokkan ke arah dalam atau ke trotoarnya. Jadi kalau tiba-tiba rem tangan tidak bisa menopang, terus mobil meluncur. Meluncurnya ke dalam (belok), bukan meluncur bebas," jelas Anjar.

Anjar pun menampik anggapan posisi parkir tersebut akan merusak komponen kendaraan, seperti kaki-kaki dan kemudi. Satu-satunya kekurangan dari posisi parkir ini menurut Anjar lebih kepada estetika.

"Yah paling kurang enak dilihat saja. Apalagi kalau di sini, yang parkir begitu pasti bakal dikomentari seperti baru bisa naik mobil," ucap Anjar.

Artikel Menarik Tips Mobil Lainnya



(kpl/fid/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami