Ancaman Bahaya Jika Tidur di Dalam Mobil

Saat memutuskan untuk tidur di dalam kendaraan, sangat penting untuk memastikan jendela sedikit terbuka, terlebih jika menyalakan AC beserta mesin mobil.

Rabu, 24 Mei 2017 16:45
Foto: nerdsleep
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com -

Menjelang bulan Ramadhan, tentu agenda untuk mudik 2017 juga telah acara wajib. Bahkan, tidak jarang yang merencanankan rute perjalanan hingga harus mengendarai mobil.

Akan tetapi, salah satu hal yang bisa saja datang menghampiri adalah rasa lelah atau kantuk, sehingga akan lebih aman jika menepi dan memejamkan mata sejenak.

Namun, perlu diamati, bahwa saat memutuskan untuk tidur di dalam kendaraan, sangat penting untuk memastikan jendela sedikit terbuka, terlebih jika menyalakan AC beserta mesin mobil.

Hal tersebut didasarkan saat mesin yang masih hidup membahayakan karena gas buang kendaraan dapat masuk ke dalam interior, sehingga membuat udara tidak bersirkulasi dengan sempurna jika jendela di tutup.

Adapun, gas buang yang keluar adalah berupa karbon monoksida sudah jelas berbahaya bagi kesehatan. Dampak buruk yang didapatkan ketika menghirup gas karbon monoksida dapat menyebabkan badan menjadi lemas dan tak bertenaga, hingga menjadi polutan yang membunuh.

BERITA MENARIK LAINNYA



(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami