ADVERTORIAL

Trik Mengemas Barang yang Praktis Dalam Mobil

Mau mengemas barang dalam mobil, kenali dulu triknya ya!

Kamis, 01 Desember 2016 00:01
©shutterstock
Editor : Ayu

Otosia.com -

Membawa banyak barang bawaan saat perjalanan jauh, menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, seluruh anggota keluarga juga ikutan. Nah, agar semua barang bawaan bisa terbawa dengan praktis, diperlukan trik khusus nih. Perhatikan ulasan berikut ya!


Bawa Barang yang Penting Saja

Bepergian jauh bersama keluarga, memang banyak keperluan yang biasanya harus dibawa. Tapi, jangan paksakan semuanya harus dibawa ya. Buat list keperluan apa yang mungkin dibutuhkan. Hindari membawa barang terlalu banyak, apalagi jika semua kursi penumpang penuh.    


Kategorikan Barang yang Dibawa

Barang apa saja sih yang akan dibawa? Kategorikan semuanya berdasarkan jenisnya. Misalnya, kebutuhan pakaian, sepatu dan tas masukkan dalam 1 koper yang sama. Membawa perlengkapan olahraga?

Siapkan satu tempat khusus untuk meletakkannya jadi satu. Jika memungkinkan, letakkan pada celah mobil yang masih tersisa. Sendirikan juga jika membawa makanan, pisahkan dari makanan kering, basah hingga yang mudah rusak. Berhati-hati juga saat membawa bawaan yang rentan rusak atau bocor. Bungkus menggunakan wadah yang aman ya.


Atur Posisi Berdasarkan Berat Barang

Posisikan barang yang paling berat seperti koper di bagian yang paling bawah. Lalu, baru tumpuk dengan barang yang lebih ringan di atasnya. Kemas denagn rapi, agar celah yang tersisa bisa digunakan untuk barang yang lainnya. Hal ini juga penting, agar titik berat mobil tetap terjaga.

Paling penting dalam mengemas barang dalam mobil adalah jangan terlalu memaksakan semua barang masuk. Apalagi, jika tingginya hampir menyamai kursi belakang penumpang. Lebih baik tinggal saja deh di rumah ya. Hmmm, tapi ada nggak sih mobil yang bisa menyimpan banyak barang? Ada, coba deh melirik ke mobil MPV New Grand Livina.

Mobil yang satu ini memiliki fitur Flat Seat Arrangement, sehingga kamu bisa mengatur barang bawaan lebih fleksibel. Kursi belakang bisa diatur, sehingga semua barang bisa masuk. Keren kan? Bahkan, masih ada space lebar untuk penumpang di depan walaupun membawa banyak barang bawaan.

Perjalanan jauh naik New Grand Livina juga bakalan nyenengin banget. Pasalnya, mobil ini punya fitur New 2DIN Wide 7" Display with Mirroring Technology. Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan Touchscreen Display, Bluetooth hingga Smartphone Connectivity. Berlama-lama dalam mobil jadi nggak bosen lagi.

Beragam fitur yang dimilikinya ini bahkan membawa New Grand Livina mendapatkan Award dari J.D. Power. Dalam segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV) dalam studi Indonesia Initial StudySM 2015 sebagai mobil MPV dengan kenyamanan terbaik di kelasnya. Nah, mau tahu lebih banyak tentang mobil MPV yang satu ini? Info lengkap bisa klik di sini ya.



(adv/ayu)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami