Tips Minyak Zaitun: Poles Dashboard Kusam Jadi Makin Kinclong

Butuh solusi darurat membersihkan dashboard kusam? Coba cara berikut.

Senin, 01 Februari 2016 11:00
Restorasi Dashboard Kusam
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -

Dashboard kusam memang sering kali bikin 'gatel' saat sedang berkendara dengan mobil kesayangan. Apalagi ketika akan menjemput kekasih idaman, tampilan mobil tentu perlu sedikit dipoles agar suasana berkendara tambah menyenangkan.

Ketika dalam keadaan genting dan butuh reaksi cepat seperti ini, otosia.com sarankan untuk mencoba tips ringan poles dashboard kusam dengan bahan dan alat sederhana berikut ini.

Pertama siapkan minyak zaitun yang sangat mudah dibeli di supermarket terdekat. Anda bisa selalu menyimpannya di dalam mobil karena selain praktis, baunya pun segar sehingga bisa sekaligus difungsikan sebagai aroma terapi.

Kedua, pastikan Anda punya tisu makan. Lalu, lekas saja Anda tuangkan minyak zaitun beberapa tetes ke tisu dan usapkan ke dashboard secara merata. Anda tidak perlu membersihkan permukaan dashboard meski sebelumnya banyak dilumuri debu, karena minyak zaitun akan langsung mengangkat kotoran yang menempel.

Setelah itu pastikan pintu dan kaca mobil tertutup rapat, untuk mengantisipasi agar debu tidak sampai masuk ke mobil dan malah menempel di dashboard.

Dan langkah terakhir, silakan berdandan dan Anda pun siap menggeber mobil dengan interior yang super bersih layaknya mobil baru.

Simak videonya di bawah dan selamat mencoba!

KABAR MENARIK BERIKUTNYA



(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami