IIMS Mau Tutup, BMW Sodorkan X3 dan X1 xLine Edisi Terbaru

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Sep 2014, 09:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2014, 09:15 WIB
BMW X Series (Foto: Istimewa)
BMW X Series (Foto: Istimewa)

Otosia.com Di penghujung IIMS BMW Indonesia memberi kejutan dengan memperkenalkan dua kendaraan terbaru di keluarga BMW X. Setelah memperkenalkan All-new BMW X4 untuk pertama kalinya pekan lalu, kini giliran BMW X3 dan BMW X1 xLine edition terbaru. BMW X3 terbaru hadir dengan bahasa desain yang khas untuk Sports Activity Vehicle di segmen ukuran sedang.

Sama seperti BMW X3 generasi sebelumnya, kendaraan terbaru ini memadukan eksklusivitas dan daya tarik yang dinamis juga hadir dengan kemampuan serba bisa yang mengesankan. Sedangkan untuk BMW X1 telah dikenal sebagai pelopor dan pemimpin pasar global dalam segmen Sports Activity Vehicle dan SUV premium – kendaraan ini menghadirkan kenikmatan berkendara, desain maskulin dan karakter premium yang tak tertandingi di kelasnya.

"Dengan hadirnya rangkaian kendaraan BMW X terbaru dan disempurnakan ini, kami yakin dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan yang dinamis, berkelas, dan berperforma tinggi, ditambah dengan konsumsi bahan bakar efisien dan emisi rendah," ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

BMW X3 baru adalah kendaraan yang secara visual lebih tegas dengan hadirnya fitur terbaru twin circular headlights lengkap dengan elemen LED, kidney grille yang lebih mencolok, bumper depan dan belakang baru, serta cermin eksterior dengan lampu sein terintegrasi yang semakin mempertegas desain model BMW X yang khas. BMW X3 terbaru juga hadir dengan desain interior yang ekslusif dan berkualitas tinggi.

Konsol pusat hadir dengan aplikasi krom, dengan 2-zona sistem pengendali iklim otomatis dengan tampilan high-gloss black dan cup holder terbaru dengan penutup geser untuk konsol pusat semua menegaskan tampilan premium dari BMW X3 baru ini.

Warna eksterior baru, desain jok premium, strip trim interior serta velg aloi-ringan memungkinkan individualisasi yang lebih sempurna. Sementara, paket perlengkapan xLine baru memungkinkan pengguna kendaraan untuk semakin mempertegas karakter SAV dari BMW X3 yang dinamis dan maskulin. Kendaraan terbaru ini juga hadir dengan bagasi yang dapat terbuka secara otomatis semakin meningkatkan fungsionalitas dari BMW X3 terbaru ini.

Video Terpopuler saat Ini
b[/b]

Diesel Empat-Silinder

Diesel Empat-Silinder

BMW X3 baru tersedia dengan pilihan mesin diesel dan bensin. Kendaraan ini hadir dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin luar biasa dan efisiensi bahan bakar.

Generasi baru mesin diesel 2.0-liter yang seluruhnya terbuat dari aluminium menggunakan common rail direct injection dengan solenoid valve injectors.

Hal ini meningkatkan performa mesin BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics baru dari 184 hp sampai dengan 190 hp, sementara torsi maksimum juga meningkat dari 380Nm hingga 400 Nm. Peningkatan kinerja ini mempercepat akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam yaitu 8.1 detik, lebih cepat 0.4 detik dari sebelumnya.

Pada saat yang sama, konsumsi bahan bakar BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics baru, dengan transmisi delapan-percepatan, lebih efisien sebesar 7.1 persen dibandingkan dengan model sebelumnya, sementara emisi CO2 juga berkurang hanya 141–138 g/km. Kendaraan ini sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar, yaitu 5.0 liter per 100 kilometer dengan emisi CO2 131 g/km.

Mesin Bensin Ekonomis

Mesin Bensin Ekonomis

Karakter high-revving yang merupakan ciri khas BMW, ditambah pengiriman daya yang sangat sempurna, peningkatan performa mesin, dan efisiensi bahan bakar menjadi fitur yang menonjol pada mesin bensin canggih yang tersedia untuk BMW X3 baru.

Hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin ini memamerkan keunggulan dalam hal kedinamisan, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar dan emisi yang amat rendah.

Konsep BMW EfficientDynamics menghadirkan fungsi Auto Start Stop, fungsi coasting, Brake Energy Regeneration serta beberapa fitur tambahan di BMW X3 baru, menghasilkan konsumsi bahan bakar dan emisi terendah di segmennya. Hal ini juga didukung dengan hadirnya generasi keempat dari ban low-rolling-resistance, dengan mengurangi emisi CO2 sebanyak 7 g/km.

Fitur dan Infotainment

Fitur dan Infotainment

BMW X3 baru melanjutkan komitmen BMW dalam menghubungkan pengendara, kendaraan dan keadaan sekitar, sebuah konsep dimana BMW merupakan salah satu pelopor terdepan.

Fitur-fitur baru yang diunggulkan dari sistem BMW ConnectedDrive di BMW X3 baru adalah generasi terbaru dari Navigation system Professional dengan kemampuan yang disempurnakan dan dilengkapi dengan panduan rute ECO PRO serta iDrive Controller dengan layar sentuh.

Aksen baru BMW X1

Aksen baru BMW X1

BMW X1 yang kompak membuat sebuah tolak ukur baru di segmen Sport Activity Vehicle, dengan aksen eksterior yang menarik perhatian, ambience interior yang lebih eksklusif, dan beragam fitur yang inovatif.

BMW X1 xLine Edition hadir dengan BMW Professional Navigation, layar resolusi tinggi berukuran 8.8 inci dengan DVD drive, USB interface and iDrive controller. Selain itu pengguna dapat menyimpan koleksi lagu hingga 12GB.

Asupan udara yang stylish dan tegas di bagian apron depan semakin memperkuat tampilan sporty BMW X1. Permukaan kluster instrumen dilapisi dengan matrial halus untuk tampilan premium. Trim interior dengan bahan Fine-wood juga menghiasi bagian interior lengkap dengan krom pearl gloss.

BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics dibanderol Rp 858 juta, BMW X3 xDrive20i xLine dijual Rp 888 juta, dan BMW X1 xLine Edition Rp 599 juta. Semuanya adalah harga off the road.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya