Modifikasi Kawasaki Ninja Z250 Beraroma Z800

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Agu 2013, 16:15 WIB
Diperbarui 23 Agu 2013, 16:15 WIB
Ninja z250 berubah jadi Z800 (Foto: Tatan Rustandy)
Ninja z250 berubah jadi Z800 (Foto: Tatan Rustandy)

Otosia.com Penampilan memang bisa mengelabui bagi yang melihatnya. Sebuah pertanyaan dipastikan akan meluncur. Benarkah ini Kawasaki Z800?

Pertanyaan tersebut memang patut dilontarkan setelah melihat sosok modifikasi hasil karya Tommy Kurniawan dari rumah modifikasi Zerografix Custom. Karena Kawasaki Z250 lansiran 2013 ini sarat dengan aroma Z800 yang belum lama diluncurkan Kawasaki Motor Indonesia.

Modifikasi Z250 yang dijadikan produk display di dealer Kawasaki Grisenda ini, rencananya akan dilepas jika sudah ada peminatnya. "Untuk ongkos modifikasi saja, sekitar Rp 25 juta. Tidak termasuk harga motor baru Z250," tutur Tommy.

 

Video Terpopuler saat Ini
b[/b]

Body

Body

Kontur bodi memang tidak sepenuhnya berubah. Namun jika dilihat dari tampak depan, motor milik dealer Kawasaki Grisenda, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini kental dengan nuansa Z800.

 

Body serupa Ninja Z800

Warna dan Stiker

Warna dan Stiker

Zerografix Custom memberikan penampilan yang beda pada modifikasinya kali ini. Desain stiker buatan sendiri ini pun disesuaikan dengan kelir hitam doff yang membalur Kawasaki Z250, tanpa menghilangkan nuansa hijau ciri khas Kawasaki.

Tommy terinspirasi oleh mobil yang ditunggangi pereli dunia, Ken Block. Menurutnya, desain yang ada pada mobil reli tersebut sangat inspiratif.

Menggunakan Decal kit, Tommy memberikan sentuhan desain Block yang lebih atraktif. "Meski pakai Decal doff dengan warna dasar hitam, warnanya akan muncul pada kondisi gelap. Apalagi jika ditimpa sinar, akan semakin bercahaya," terang pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1980 ini.

Stiker buatan Zerografix Custom

Fascia

Fascia

Menggunakan windscreen buatan Ermax dan stang Beet, Tommy ingin membuat Z250 miliknya lebih terlihat seperti Z800. Ditambah juga dengan cover buatan R&G dan lampu sein Barracuda.

Stang Beet

Handling

Handling

Untuk mempermanis kemudi sekaligus fungsional pada stang, Tommy juga menempelkan handgrip Domino, handle bar guard CNC, serta spion Tomox.

Handgrip Domino

Tangki Bensin

Tangki Bensin

Tangki bensin Z250 ini pun dihiasi dengan tank protector custom buatan Zerografix.

Jok dan Undertail

Jok dan Undertail

Menambahkan kesan eksklusif serta mewah, single seater dan undertail bikinan Ermax pun di pakai.

Knalpot

Knalpot

Aroma sporti juga diusung Zerografix Custom pada karya modifikasi yang terbilang baru ini. Knalpot standar Z250 sengaja diistirahatkan dan menggantinya dengan Yoshimura R11 Titanium. 

Radiator Silicone Hose

Radiator Silicone Hose

Menguatkan ciri khas warna hijau Kawasaki, Tommy menggunakan radiator silicone hose buatan Nex

Kaki-Kaki

Kaki-Kaki

Ban bawaan pabrik diganti dengan Bridgestone Battlax BT090 berukuran 120/60 untuk ban depan, sedangkan ban belakang mengadopsi ukuran 150/60. Dengan ukuran ini, menurut Tommy, motor masih mantap untuk diajak riding dan bermanuver.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya