Radiator JRW Bikin Suhu Mesin Ninja 150 Lebih Adem

Pemilik Kawasaki Ninja 150 RR kerap mengeluhkan temperatur mesin cepat panas, terutama jika menghadapi situasi jalan yang macet. Dalam kondisi temperatur naik, tarikan pun menjadi tidak enak. Apa yang yang perlu diganti?

Selasa, 21 Mei 2013 18:45
Kawasaki Ninja 150
Editor : Albert

Otosia.com -

Pemilik Kawasaki Ninja 150 RR kerap mengeluhkan temperatur mesin cepat panas, terutama jika menghadapi situasi jalan yang macet. Dalam kondisi temperatur naik, tarikan pun menjadi tidak enak, seolah tenaga menjadi ngempos akibat suhu mesin yang panas.

Namun kini kondisi demikian dapat diatasi dengan mengganti radiator bawaan pabrik dengan radiator JRW Racing. Radiator aftermarket ini memiliki diameter lebih besar dari radiator standar pabrik. Karena ukuran dan bobotnya lebih besar/tebal, volume air coolant pun jauh lebih banyak di tampung.

Radiator ninja 150 JWR

Bobotnya kurang lebih 3 kg. Jika radiator standar menampung air pendingin suhu sebanyak 1 liter, maka radiator JRW Racing sanggup menampung air cooolant 1,5 liter.

Karena daya tampung air di radiator lebih banyak, suhu mesin pun lebih stabil. Hal ini memberi efek tarikan motorpun menjadi lebih enteng.

Selain untuk Ninja 150 RR, JRW Racing juga tersedia untuk Ninja 250 karburator. Ukurannya pun juga lebih besar dari versi standarnya. Fungsinya sama, membuat temperatur mesin menjadi lebih adem.

Radiator Ninja 150 JWR

Namun untuk dipasangkan di Ninja 150 RR, memakai breket tambahan yang menjadi satu paket dengan radiator. Sementara untuk Ninja 250 tinggal plug and play. Berat radiator JRW untuk Ninja 250 sekitar 3 kg.

Radiator JRW Racing terbuat dari tembaga, sehingga memiliki ketahanan yang cukup baik dan mudah untuk dibersihkan.

Untuk memboyongnya, bro and sis bisa menghubungi Giell di nomor telepon 082129270528.



(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami