ADVERTORIAL

Pertimbangan Penting Sebelum Membentuk Tim Sales dalam Startup-mu

Sebuah pertanyaan sering muncul dalam benak setiap founder startup. Apakah membentuk tim sales itu penting?

Selasa, 01 Mei 2018 05:00
The NextDev 2018 / Stella Maris
Editor : Dwi Ariyani

Otosia.com -

Sebuah pertanyaan sering muncul dalam benak setiap founder startup. Apakah membentuk tim sales itu penting? Setelah mendengarkan 'petuah' dari Anchalia Kardia di The NextDev Academy 2018, terkuak jelas bahwa posisi sales itu sangat dibutuhkan oleh sebuah startup.

Dalam materi yang berjudul "Sales: Why Startup Need to Focus on Sales," wanita yang juga pimpinan di B2B Sales, LINE Indonesia ini membagikan rahasia membangun tim penjualan yang baik dan benar untuk sebuah startup.

Untuk kamu yang masih pemula, perlu diketahui bahwa membangun tim sales itu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu beberapa langkah konkrit sebelum memastikan untuk membangun divisi ini.

Pertama, startup kamu harus memiliki memiliki target traffic yang jelas. Selain itu, perusahaanmu juga sebaiknya memiliki model bisnis yang bagus, serta dibutuhkan oleh masyarakat. Langkah ketiga adalah dengan memikirkan model pedapatan dan perencanaan bisnis. Kalau semuanya sudah tercapai, barulah dibentuk tim sales.

Rumit? Belum tentu. Yang diperlukan adalah pemahaman tentang bagaimana membentuk tim sales yang baik. Bila ingin tahu lebih banya mengenai apa saja yang disampaikan Anchalia Kardia di The NextDev Academy 2018, simak laporan selengkapnya di sini.



(kpl/aik)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami