Notice: Undefined variable: data in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 605

Notice: Undefined variable: data in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 609

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 634

Notice: Undefined variable: key in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 723

Notice: Undefined variable: related in /data/otosia/m/application/m/controller/article.php on line 725
7 Perubahan 'Extreme Daily Use' Nissan Juke | Otosia.com

7 Perubahan 'Extreme Daily Use' Nissan Juke

Sebuah pagelaran mobil modifikasi yang bertajuk Mechanical Auto Contest (MAC) usai diadakan pada tanggal 20-22 September kemarin. Inilah sosok mobil yang menyandang gelar Best Small SUV dalam ajang tersebut. 

Jum'at, 27 September 2013 09:30
7 Perubahan 'Extreme Daily Use' Nissan Juke Nissan Juke versi 'Extreme Daily Use' (Foto by Alvin Perez)

Editor : Sony

Otosia.com -

Tahun ini, ajang Mechanical Auto Contest (MAC) kembali digelar di SSCC Supermall Pakuwon Indah Surabaya mulai tanggal 20-22 September kemarin. Pagelaran mobil modifikasi yang diadakan oleh Program Studi Teknik Mesin-Otomotif Universitas Kristen Petra ini menarik minat belasan modifikator handal, termasuk pemilik Nissan Juke yang satu ini.

Pria yang memiliki nama lengkap Adam Briando ini mengubah wujud mobil kesayangannya ini agar tampil lebih berotot dan kekar. "Tujuan awal memodifikasi mobil ini ya biar kelihatan lebih bulat dan gemuk," papar si empunya mobil ini.

Agar bisa menyematkan tema 'Extreme Daily Use' yang ia usung ke dalam mobil ini secara sempurna, Adam perlu berjuang selama satu tahun berulang kali 'mengoperasi' eksterior mobilnya di bengkel modifikasi Auto Concept. Kocek yang harus ia kucurkan pun tidak sedikit, yakni sekitar Rp 150 juta untuk proses make over mobil produksi Jepang ini agar terlihat lebih macho.

Tampang makin kekar dan berotot

Adam mengaku mendapatkan ide untuk merombak mobilnya dari orang tua tercinta. "Inspirasinya dari orang tua saya. Mereka suka dengan mobil balap Dakar dan Rang Rover Evoque. Makanya saya kombinasikan pada mobil ini," tutur Adam.

Berkat ide dan dukungan dari orang tua dan para kerabat, Nissan Juke kepunyaan Adam berhasil menyabet berbagai penghargaan di berbagai pagelaran mobil modifikasi. Mulai dari memborong gelar Best Nissan, Best Small SUV, Best Audio Leather/Vinyl Design dan Best Cabin Audio Design di ajang Accelera Auto Contest tahun ini. Dan di MAC 2013 kemarin pun, versi berotot Nissan Juke kepunyaannya ini kembali meraih gelar Best Small SUV.

Berikut metamorfosis yang terjadi pada Nissan Juke 'Extreme Daily Use' ini oleh Adam Briando bersama bengkel modifikasi Auto Concept dan Darmo Permai Variasi.



(kpl/vin/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami