ADVERTORIAL

Ken Block Unjuk Kebolehan Lewat Gymkhana di Dubai?

Jika di F1 GP ada Sebastian Vettel dan Moto GP ada Valentino Rossi, maka di Gymkana ada Ken Block.

Rabu, 16 November 2016 07:49
Ilustrasi Gymkhana © EvrenKalinbacak / Shutterstock.com
Editor : Iwan Tantomi

Otosia.com -

Gymkhana atau lomba otomotif dunia memang sudah digelar berulang kali. Jika biasanya pemenang lomba balap mobil ditentukan dari siapa yang paling dulu menyentuh garis finish, maka tidak sepenuhnya berlaku di Gymkhana. Hal ini karena pemenang lomba ini ditentukan dari siapa yang mampu memberikan catatan waktu terbaik.

Jika di F1 GP ada Sebastian Vettel dan Moto GP ada Valentino Rossi, maka di Gymkana ada Ken Block. Driver satu ini memang ahlinya Gymkhana. Ia berhasil menggabungkan beragam aksi menegangkan dengan pijakan pedal yang mumpuni. Dengan dukungan dokumentasi yang apik, video aksi Ken Block pun berhasil viral dan ditonton jutaan user di YouTube dalam sekejap saja.

Dalam video terbarunya, tampak Ken Block beraksi di Dubai, Uni Emirat Arab. Video tersebut bertajuk "Gymkhana 8: Ken Block Invades Dubai With Drifting In Georgious Insanityfest." Bisa diketahui bagaimana Ken Block memulai aksinya dengan melangkahkan kaki di aspal yang berada di tengah gurun pasir. Dengan ditemani burung falcon, Ken Block mendekati Ford Fiesta RX 43 sebagai tunggangannya.

Mobil tersebut punya kekuatan 650 tenaga kuda. Selain itu, juga mampu berakselerasi dari kecepatan 0 ke 60 mil per jam. Hal yang paling mengagumkan, akselerasi tersebut bisa ditempuh dalam waktu 1,8 detik saja. Block sempat menoleh ke samping di mana ada cheetah sedang duduk di kursi navigasi.

Namun, setelah deru mobil berbunyi, Block tampak mengusir hewan tercepat di dunia tersebut. Satu dua kali injakan gas, Block melepaskan kekuatan mobil. Dalam kurun waktu tak lebih dari 1 detik, mobil ini pun tampak sudah tiga kali pindah transmisi. Tantangan pertama yang perlu dilewati Block adalah berputar mengelilingi 11 mobil sport yang tak lain mobil patroli polisi Dubai. Block mampu melakukannya dengan 'bersih' tanpa menciderai mobil-mobil mewah tersebut.

Tantangan kedua adalah memutari truk yang sedang berjalan. Adapun supir truk tersebut melakukan aksi two-wheel, yaitu melaju dengan posisi miring. Tanpa keseimbangan kecepatan, timing dan tarikan rem tangan yang tepat, mustahil bisa melakukan aksi menegangkan tersebut.

Aksi gila Block ini berlanjut ke bandara. Sebuah pesawat yang sedang diderek menjadi sasaran Ken Block. Namun, dia sukses membuat bekas ban mobil di lintasan pesawat tersebut. Sebagai pemungkas, Block pun naik ke helikopter dan melompat backflip ke laut. Dengan konsep yang bagus, video ini memang sangat mengesankan. Rasanya rugi kalau tidak melihatnya langsung seri Gymkhana 8 dari Ken Block ini di YouTube.

Meski begitu, jangan terlalu berlebihan melihat layar gadget. Sebab, hal tersebut bisa menyebabkan mata lelah dan kering. Namun demikian, tak perlu khawatir karena bisa diatasi segera dengan Braito Tears 1-2 tetes sebanyak 2-3 kali pada kedua mata. Dengan formula Hydroxy Propyl Methyl Cellulose dan Benzalkonium Chlorid, Braito Tears akan menyejukkan mata sekaligus menjadi lubrikan. Hasilnya, mata pun kembali terjaga kelembapannya.



(adv/tmi)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami