Jangan Abaikan Kondisi Kendaraan Setelah Melintasi Lubang

Pada musim hujan, lubang jalan berpotensi untuk memberika efek samping setelah dilewati.

Kamis, 08 Desember 2016 19:45
Foto Ilustrasi: Willenslaw.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com -

Berkendara membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi agar terhindar dari bahaya kecelakaan. Namun, tak jarang pengendara kehilangan konsentrasi dan akhirnya melintasi lubang besar atau menyerempet pembatas jalan.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya jangan melanjutkan perjalanan tanpa memeriksa kondisi kendaraan terlebih dahulu. Sebab mobil tak selamanya dapat bertahan dengan baik, meski telah didesain sekuat mungkin menahan benturan.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan mobil tidak bergetar saat berjalan. Selajutnya yaitu mengetahui apakah kemudi terasa berat dan seperti menarik ke satu arah. Periksa juga apakah ban atau velg mengalami perubahan bentuk.

Karena hal itu dapat mempengaruhi cara berjalan kendaraan dan mengurangi masa pakai komponen tersebut. Jika merasakan gejala tersebut, sebaiknya cepat melakukan pemeriksaan dan perbaikan di bengkel.

Jangan lupa untuk memanfaatkan asuransi kendaraan yang Anda miliki atau menghubungi pihak pengelola jalan untuk meminta ganti rugi atas kerusakan yang ditimbulkan.

TIPS MENARIK LAINNYA



(kpl/fid/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami