Honda CB150R Streetfire, Bangkitkan Aura 'Speedy'

Honda CB150R Streetfire mengusung desain speedy shape berkarakter tajam, berkesan ramping dan ringan sebagai cerminan dari motor sport berperforma tinggi yang membangkitkan aura kecepatan.

Rabu, 12 Desember 2012 21:45
Honda CB150R (Foto: Tatan Rustandy)
Editor : Anton

Otosia.com -

Honda CB150R Streetfire yang pernah diperkenalkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 lalu, pada 12 Desember 2012 resmi dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). AHM pun merasa optimis, model naked-sport bike ini akan diterima masyarakat.

Honda CB150R Streetfire mengusung desain speedy shape berkarakter tajam, berkesan ramping dan ringan sebagai cerminan dari motor sport berperforma tinggi yang membangkitkan aura kecepatan. Garis desainnya seirama dan menyatu serta mengalir mulai dari lampu depan hingga spakbor belakang, sehingga menunjang tampilan keseluruhan yang sporty dan agresif.

Desain Body CB150RDesain Body CB150R

Honda CB150R Streetfire dibekali mesin 150 cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, berbasis Honda CBR150R yang merupakan flagship Honda di segmen motor sport dengan model full fairing.

Mesin berpendingin cairan (Liquid Cooled) yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) ini menghasilkan performa mesin yang luar biasa, akselerasi terbaik di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, yang telah memenuhi standar emisi gas buang Euro-2.

Motor sport terbaru Honda ini memiliki daya maksimum 12,5 kW (17,00 PS)/10.000 rpm dan torsi maksimum 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/8.000 rpm, mesin Honda CB150R Streefire menghasilkan performa yang luar biasa, karena dapat mencapai kecepatan maksimum 122 km/jam serta akselerasi 10,6 detik untuk daya tempuh 0 - 200 meter.

Honda CB150R didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi. Rangka ini dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link dan mengurangi getaran mesin secara maksimal.

Model ini mengadopsi salah satu fitur canggih model CBR250R, yaitu sistem suspensi belakang Pro-Link yang mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan sehingga membuatnya lebih stabil dan nyaman karena mampu membuat guncangan pada tempat duduk menjadi lebih lembut.

Honda CB150R Streetfire memiliki panel meter dengan latar belakang grafik warna putih yang sporty serta didukung panel digital yang futuristik. Panel digital ini menampilkan informasi yang lengkap, antara lain spedometer, odometer, trip meter, jam dan fuel meter.

Panel speedometer Honda CB150RPanel Speedometer

Model ini juga sudah dilengkapi velg racing palang 6 berpola bintang serta memiliki penampang palang berbentuk U tebal yang sporty. Velg racing ini dibalut dengan ban tipe tubeless sehingga menjadikannya lebih aman dan praktis.

Untuk mengendalikan kecepatan, model ini sudah dilengkapi pula dengan rem cakram ganda yang menghasilkan pengereman yang maksimal di segala kondisi jalan. Selain itu, model ini dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet sehingga tampilannya lebih modern dan efektif mengurangi resiko pencurian motor.

Untuk on the road Jakarta, Honda CB150R dibanderol Rp. 22.350.000,-. Model ini hadir dengan 4 pilihan warna, yakni Speedy Whgite, Lightning White, Astro Black dan Furious Red.



(kpl/tr/bun)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami