Ford Fiesta Makin Komplit di IIMS

Ford menyodorkan New Fiesta di IIMS. Secara umum mobil ini tambah sporty dan kompak. New Ford Fiesta menampilkan eksterior sporty yang didesain ulang dan interior yang disempurnakan. 

Kamis, 26 September 2013 09:15
Ford Fiesta 2013 (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -

Ford menyodorkan New Fiesta di IIMS. Secara umum mobil ini tambah sporty dan kompak. New Ford Fiesta menampilkan eksterior sporty yang didesain ulang dan interior yang disempurnakan. New Fiesta meningkatkan teknologi pintarnya dengan beberapa fitur baru, termasuk sistem konektivitas dalam mobil Ford SYNC.

Wajah New Fiesta didominasi oleh kisi-kisi depan trapesium - ciri khas keluarga global baru Ford - yang dibingkai dengan lampu depan laser cut. Desain kap mesin power- dome yang menambah perubahan, menjadikan penampilan mobil lebih tegas dan percaya diri.

Para desainer memberikan perhatian khusus pada lencana Ford, yang menghiasi permukaan, menunjukkan kebanggaan dan keahlian. Di bagian belakang, lampu belakang mendapatkan perhatian lebih mendetail agar selaras dengan lampu depan yang ekspresif. Spoiler belakang baru meningkatkan karakteristik sporty mobil ini.

New Fiesta tersedia dalam tujuh pilihan warna menarik, termasuk Celestial Blue, True Red, Arctic White, Highlight Silver, Metropolitan Grey, Black Mica, dan Phantom Purple.

Ford Fiesta 2013


Interior

Dasbor New Ford Fiesta yang terinspirasi oleh telepon selular serta roda kemudi berbalut kulit dengan kendali audio memperkuat interior modern,menarik pengendara untuk memasuki mobil dan berkendara.

Sentuhan akhir mengkilap pada bagian atas panel instrumen mengalir ke konsol tengah bagian bawah dan direplikasi pada panel pintu. Bagi mereka yang menyukai interior terang, panel instrumen dua nada menciptakan ruang dan kesan lapang.

Detail sentuhan akhir satin-kromium juga ditawarkan bersama dengan pencahayaan Ice Blue khas Ford untuk menerangi tombol dan tampilan. Para teknisi Ford juga telah mengubah lokasi tombol electric window dan pegangan pintu bagian dalam di Ford Fiesta baru untuk menghasilkan peningkatan ergonomis. Permukaan dan tombol new Fiesta juga menyampaikan kualitas pada setiap sentuhan.

Desain dan kain kursi baru ditawarkan dengan kulit sepenuhnya, kulit parsial, kain nyaman dan trim kain sporty. Pola dan tekstur yang menarik, termasuk jahitan kontras, menciptakan suasana interior baru yang cerah, sementara bantalan penahan tambahan meningkatkan kenyamanan.


SYNC

New Fiesta dilengkapi dengan lebih banyak fitur pintar, termasuk sistem konektivitas Ford SYNC pemenang penghargaan. SYNC memungkinkan pengendara untuk menjawab panggilan telepon dan memilih lagu dari peranti yang terhubung melalui Bluetooth atau USB, serta mendengarkan pesan teks dengan hanya menggunakan perintah suara. Hal ini membantu pengendara untuk tetap memegang kemudi dan memperhatikan jalan setiap saat.

Dengan SYNC, konektivitas Bluetooth dan kemampuan MP3, pengendara pencinta teknologi dapat terus terhubung ke musik favorit mereka dan terkoneksi ke dunia mereka saat bepergian.

Sebagai tambahan, New Fiesta dilengkapi dengan serangkaian fitur kenyamanan, seperti Smart Keyless Entry yang memampukan pelanggan untuk membuka mobil atau untuk menyalakan mesin tanpa menggunakan kunci. Mereka dapat membuka pintu secara otomatis dengan menarik pegangan pintu dan menyalakan mesin dengan menekan tombol Ford Power Start.


Mesin

New Ford Fiesta dibekali mesin empat silinder 1.5L Ti-VCT global yang menghasilkan tenaga 112 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 4.400 rpm.

Mesin Ti-VCT 1.5L ini dapat dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan Ford PowerShift atau transmisi manual lima percepatan. Ketika dipasangkan dengan salah satu gearbox tersebut, Fiesta menghasilkan angka penghematan bahan bakar dan emisi karbon dioksida yang identik - 5,8 L/100km dan 137 g/km.

Untuk membantu pengendara meningkatkan keterampilan berkendara ramah lingkungan mereka, Ford Fiesta menyajikan Ford EcoMode, aplikasi perangkat lunak yang bermanfaat dalam mengukur pergeseran roda gigi jika berlaku, antisipasi (berkendara pada kecepatan sekonstan mungkin) dan kecepatan pengendara.

Pada awal tahun depan, New Fiesta juga akan tersedia dengan mesin EcoBoost 1.0L yang baru saja diberi gelar International Engine of the Year selama dua tahun berturut-turut.


Kenyamanan

Kenyamanan telah ditingkatkan sekaligus tetap mempertahankan pengendalian sporty ciri khas Ford Fiesta. Spesifikasi peredam kejut telah dirancang untuk meningkatkan kualitas berkendara.

Penahan hentakan pada suspensi depan baru memberikan kinerja bantalan yang lebih baik saat melewati hentakan jalan yang besar. Electric power-assisted steering (EPAS) juga telah disesuaikan dengan karakteristik suspensi baru.

New Fiesta dirancang untuk memberikan perlindungan tingkat tinggi dan dukungan pengendara melalui berbagai fitur canggih. Sekitar 55 persen dari struktur bodinya terdiri dari baja berkekuatan tinggi dan baja berkekuatan sangat tinggi, seperti baja boron, yang menjadikan rangka Fiesta sangat kuat sekaligus ringan.

New Fiesta terus menawarkan paket keselamatan yang paling lengkap di kelasnya, termasuk airbag untuk pengendara dan penumpang di bagian depan sebagai fitur standar. Mobil ini juga memiliki Electronic Stability Program (ESP), yang membantu pelanggan tetap mengendalikan mobil sepanjang waktu, terutama pada jalan licin.

Untuk menghilangkan stres saat berkendara, Ford Fiesta dilengkapi dengan berbagai sistem bantuan pengendara. Rear parking sensor menjaga pengendara dari rintangan yang tidak dapat mereka lihat saat mundur. Hill Launch Assist membantu pengendara dapat mulai mengemudikan kendaraan dengan sempurna pada tanjakan maupun turunan, dengan menahan mobil hingga tiga detik di kemiringan.



(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami