Duo Modifikasi Moge Klasik Honda CB750F

Memodifikasi sesuatu yang kendaraan baru tentunya lebih mudah ketimbang melakukan sebuah restorasi ulang kendaraan retro. Dan modifikator asal Vietnam berhasil melakukan modifikasi dua Honda CB750F menjadi 2 konsep.

Kamis, 22 Agustus 2013 09:30
Modifikasi Honda CB750F
Editor : Alvin

Otosia.com -

Memodifikasi sesuatu yang kendaraan baru tentunya lebih mudah ketimbang melakukan sebuah restorasi ulang kendaraan retro. Dan modifikator asal Vietnam berhasil melakukan modifikasi Honda CB750F menjadi model cafe-recer dan juga ala Street Tracker.

Kedua moge ini sempat melegenda pada era tahun 1981 dengan tampilan yang masih sangat klasik. Tapi modifikasi yang dilakukan pada kedua moge retro ini mampu membuat pecinta motor klasik terpesona. Walau berubah dari sudut pandang keaslian motor, tapi nuansa klasik bisa berpadu dengan konsep street racing.

Performa mesin standar 4 silinder berkapasitas 736cc dipertahankan. Proses overhauling dilakukan agar jantung pacunya tetap sanggup hasilkan tenaga 68 hp. Beberapa part mesin sulit didapatkan terpaksa menggunakan merk OEM. Airbox standar dilpas dan digantikan dengan air filter baru yang bisa menghasilkan air flow lebih baik ke mesin.

Modifikasi Honda CB750F - Street Tracker

Street Tracker

Untuk konsep modifikasi Honda CB750F pertama adalah Street Tracker, di mana masih mempertahankan konsep bangku untuk dua orang. Agar posisi berkendara lebih nyaman dan sporty handlebar standar diganti dengan menggunakan ADV, instrumen cluster diganti dengan model klasik speedometer kecil.

Modifikasi Honda CB750F - Street Tracker

Ciri khas moge klasik dipertegas melalui pengecatan rangka dengan warna kuning sehingga terlihat lebih mencolok namun makin sporty. Headlight standar harus ditanggalkan dan diganti dengan model segitiga yang unik. Suspensi masih standar karena tidak mengalami kerusakan, tangki bahan bakar full hand made dan dilabur dengan warna car crimson.

Modifikasi Honda CB750F - Street Tracker

Penunjang dari sisi tampilan dan performa sistem knalpot custom dengan model dual muffler baik kanan dan kiri. Sistem rem cakram model klasiknya juga dipertahankan agar nilai sejarah dari moge era tahun 1981 tidak sirna. Kaki-kaki mendapat velg alloy dengan balutan ban baru.

Cafe-racer

Modifikasi Honda CB750F - Cafe-Racer

Sedang untuk restorasi kedua menjadikan model ala cafe-racer. Suspensi depan diganti dengan menggunakan pendonor Suzuki GSX. Sistem rem didukung dengan caliper Tokico, selanjutnya headlight standar digantikan dengan model dual angel eyes projector bi-Xenon. Dari tampak depan moge klasik ini bisa terlihat sangat menarik dan berkesan modern.

Modifikasi Honda CB750F - Cafe-Racer

Rangka standar tetap dipertahankan dengan mendapat balutan cat berwarna merah. Tangki bahan bakar juga dibuat full hand made dengan model klasik, body dan jog custom ala cafe-racer dengan warna silver retro-modern look.

Modifikasi Honda CB750F - Cafe-Racer

Sistem rem belakang menggunakan rem cakram sport dan kaliper original dari motor Honda. Kaki-kaki dari velg dan ban diganti baru, gear set baru datang dari pendonornya Honda CBR600RR. Air filter racing serta dengan knalpot custom ala cafe-racer.



(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami