Siti Fatimah Husna, Pembalap Berjilbab Profesional nan Sholehah

Pemandangan yang tak biasa muncul dari gadis belia yang satu ini. Sudah pembalap berprestasi, namun selalu setia dengan tampilan hijabnya!

Jum'at, 07 April 2017 13:15
Siti Fatimah (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dengar namanya saja mungkin sebagian dari Otolovers bakalan langsung membayangkan seorang wanita sholehah dengan hijab, pandai mengaji, rajin solat dan sebagainya. Mungkin benar adanya, tapi Siti Fatimah Husna melampaui bayangan banyak orang!

Siti Fatimah Husna (atau Siti) merupakan seorang racer profesional! Dengan dandanan yang serba tertutup ala muslimah yang religius, tak tampak bahwa Siti adalah pembalap handal, apalagi jika tanpa apparel balap yang biasa dikenakan di atas sirkuit.

Namun penampilan berubah saat Siti mulai menunggang sang kuda besi dan beraksi di atas aspal panas. Sekalipun demikian Siti yang juga mengikuti kejuaraan berbagai kelas di Negeri Jiran Malaysia ternyata juga setia dengan hijabnya tersebut.

Saat menggunakan apparel balap khasnya pemberian tim berwarna biru muda, ternyata Siti tak menanggalkan hijabnya. Justru dia dengan sangat baik menyesuaikan hijab yang dipasangnya dengan apparel balap yang penuh dengan busa dan pengamanan di sana sini.

TheHeatMalaysia juga kemudian menyorot bagaimana banyak netizen yang mengkritisi mengapa gadis belia yang mengenakan hijab harus mengikuti olahraga yang dianggap tak lazim tersebut. Tak sedikit yang mengritisi penampilannya, namun sepertinya Siti lempeng saja dengan profesi yang dinikmatinya tersebut.

Malaysian Supermoto Championship CKD adalah salah satu kejuaraan yang jadi tanahnya berpijak untuk meniti karir. Namun reputasinya ternyata tak berhenti sampai di situ, karena dia harus bersaing dengan kontestan asal Jepang, Thailand dan Singapura dan lainya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami