Simak Bagaimana 'Humble'-nya Paspampres dari Presiden Joko Widodo

Kalau melihat Paspampres yang galak dan suka agresif, mungkin akan berbeda kalau melihat Paspampres Joko Widodo.

Sabtu, 08 April 2017 09:30
Paspampres Jokowi (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Presiden di negara manapun akan selalu memiliki pasukan khusus untuk mengawalnya. Hal ini dilakukan mengingat begitu krusialnya peran presiden untuk menentukan banyak hal, mulai dari masalah politik, hingga yang remeh-temeh di kalangan masyarakat sekalipun.

Nah, di beberapa kasus ditemui bagaimana presiden memiliki pengamanan yang terkesan berlebihan dan terkadang mengganggu lalu lintas. Mungkin hal tersebut beruntung tidak terjadi di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Di satu sisi Joko Widodo terkenal dengan style-nya yang kalem, lemah lembut dan tak banyak gaya. Ternyata hal tersebut sedikit banyak ditumpahkan ke pengamanan presiden, alias Paspampres dalam rangka mengawal Presiden saat bekerja.

Akun facebook ini contohnya, Info Seputar Presiden mengunggah performa para Paspamres dalam mengawal Presiden Joko Widodo. Berbeda dengan pejabat-pejabat lainnya, 'Pakdhe' Joko Widodo lebih mengarahkan pasukannya untuk bisa tetap ramah dan meminimalisir konfrontasi dengan pengguna jalan lainnya.

Terlihat bagaimana instruksi supaya tetap humble dan memberikan ucapan terimakasih pada pengguna jalan, juga dengan tidak adanya sirine semakin menegaskan ke-humble-an Paspampres Joko Widodo. Tetap semangat kerjanya, Pakdhe!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami