Pergi ke Gym Pakai Mobil Listrik yang Bisa Jalan Sendiri, Deddy Corbuzier: Deg-Degan!

Mobil listrik Tesla Model 3 dibekali dengan segudang fitur canggih. Deddy Corbuzier yang baru saja membelinya pun menceritakan pengalaman menggunakannya.

Jum'at, 04 Oktober 2019 08:15
Pergi ke Gym Pakai Mobil Listrik yang Bisa Jalan Sendiri, Deddy Corbuzier: Deg-Degan! Deddy Corbuzier (Youtube/Deddy Corbuzier)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mentalist Deddy Corbuzier baru-baru ini memiliki mobil listrik Tesla Model 3. Mobil listrik itu memang dibekali berbagai macam fitur kekinian, seperti fitur autopilot.

Deddy juga terlihat bangga dengan mobil barunya itu. Dia menceritakan pengalaman mengendarai mobil anti ganjil-genap itu, dengan mengaktifkan fitur autopilot sehingga mobil bisa berjalan dengan sendirinya tanpa dikendalikan manusia.

Fitur itu dia coba saat dirinya pergi ke tempat Gym. "Kalau lagi jalan ada autopilot, artinya gua engga perlu ngapa-ngapain. Ada belokan dia belok sendiri, jalan sendiri ngikutin marka jalan. Jadi lo engga perlu ngapa-ngapain kecuali tangan lo harus nyentuh ke stir mobil. Konon kabarnya ditakutkan motor lewat kita masih punya refleks. Tapi gua pernah coba dari sini ke tenpat gym gua dan gua ga nyetir. Jadi ini disetirin sendiri sama mobil. Jadi kayak lo punya sopir tapi sopirnya robot dan gua deg-degan," kata Deddy di Channel youtube miliknya.

1 dari 3 Halaman

Parkir Sendiri

Parkir Sendiri

Mobil listrik Tesla diketahui memiliki software yang di-update berkala. Dalam software tersebut, mobil-mobil Tesla bisa mendapatkan beberapa fitur baru. Seperti pada software 10 yang sudah ada di Amerika, membuat Tesla bisa parkir dengan sendirinya.

"Bahkan ini mobil bisa parkir sendiri setelah up date software 10. Di Amerika udah, di Indonesia sayangnya belum. Terus kalau mobilnya lagi parkir di mall. Jadi kayak ada valet gratis, valet langsung itu mobil bisa diatur supaya dia nyetir sendiri, parkir sendiri tanpa ada sopir," ucapnya.

2 dari 3 Halaman

Kunci Kartu

Kunci Kartu

Selain itu, Tesla Model 3 menggunakan kunci kartu, berbeda dengan kunci mobil pada umumnya. Deddy pun memperlihatkan saat dirinya membuka mobil lewat sebuah kartu khusus.

"Jadi ini engga pake kunci, pake kartu doang. Automatic semua terbuka," katanya.

3 dari 3 Halaman

Jual MINI Cooper demi Tesla

Jual MINI Cooper demi Tesla

Dengan segala fitur yang canggih itu, Tesla Model 3 tentu dibandrol dengan harga yang tak murah. Deddy Corbuzier mengungkapkan harga mobil Tesla yang dimilikinya. harga mobilnya dibanderol dengan harga Rp 1,5 miliar sampai Rp 2,5 miliar.

"Harga mobil itu kalau ditanya sama orang sekitar Rp 1,5 sampai 2,5 miliar," katanya.

Untuk membeli mobil barunya ini, Deddy Corbuzier sampai menjual salah satu mobilnya yakni mini cooper.

"Jadi pertama kali gue ngejual gua punya mini cooper. Tadinya gue mau ngambil BMW dan engga jadi. Terus gua mau ambil Mercy. Karena gua udah pernah naik Porsche, Mercy, tapi gue belum pernah punya BMW sebelumnya. Hingga akhirnya gue lihat ada Tesla model 3 masuk ke Indonesia," katanya.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami