Mobil Gagah Andalan Jenderal Gatot Nurmantyo Saat Dinas

Meski memiliki body bongsor dan garang, namun untuk urusan interior mobil ini memiliki desain yang sangat elegan.

Senin, 23 Oktober 2017 15:45
Pameran Jeep Wrangler (Nazar Ray/Otosia.com)
Editor : Sidiq
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo heboh jadi perbicangan publik. Dia sempat tidak diperbolehkan memasuki wilayah Amerika Serikat. Tetapi akhirnya, setelah ada negosiasi dua negara pihak otoritas Negeri Paman Sam mencabut larangan itu.

Berbicara masalah pejabat negara tentu saja identik dengan kendaraan dinas. Karena penasaran dengan kendaraan dinas yang digunakan Jenderal Gatot Nurmantyo, otosia mencoba mencari tahu. Ternyata mobil yang setiap hari ditunggangi jenderal bitang empat ini adalah mobil gagah Jeep Wrangler.

Mobil ini, merupakan fasilitas negara yang diberikan kepada para perwira TNI untuk menunjang tugas sehari-hari. Jeep Wrangler andalan para petinggi TNI ini merupakan mobil berpenggerak 4x4. Umumnya mobil ini digunakan para pecinta offroad.

Dikutip dari laman jeep.co.id, Jeep Wrangle terdiri dari dua tipe, ada yang menggunakan mesin V6 Pentastar 3.600cc dan V8 3.800 cc. Dengan kapasitas mesin yang sebesar itu, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 290dk dengan torsi puncak 350Nm.

Meski memiliki body bongsor dan garang, namun untuk urusan interior mobil ini memiliki desain yang sangat elegan. Jok depan Jeep Wrangler ini berbalut kulis, kemudian dilengkapi dengan pemanas. Jadi apabila berada di cuaca dingin tidak usah khawatir.

Karena body Jeep Wrangler ini sangat bongsor, maka ruang interior pun sangat leluasa, serta memiliki memiliki desain ergonomis. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki perlindungan terhadap kebisingan atau noise dan getaran.

Jeep Wrangler yang cocok untuk medan offroad jalan raya ini, di pasaran dijual dengan kisaran harga Rp1 miliar lebih.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami