Kolektor Mobil Mewah Level Sultan, Laki-Laki Ini Punya 500 Rolls-Royce

Seorang kolektor mobil mewah punya 500 unit Rolls-Royce dan 5.000 unit supercar lainnya. Bahkan kolektor ini sudah memecahkan rekor dunia pada tahun 2011.

Kamis, 16 Mei 2019 17:15
Kolektor Mobil Mewah Level Sultan, Laki-Laki Ini Punya 500 Rolls-Royce Koleksi mobil Sultan Brunei Hassanal Bolkiah (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Berbicara soal mobil-mobil mewah dengan para kolektor, seolah harga tak ada apa-apanya. Semahal apapun jika di mata para kolektor punya nilai yang menarik, bisa saja dibeli.

Tapi siapa sangka ada kolektor yang punya satu brand mobil sampai 500 unit. Brand itu padahal Rolls-Royce yang terkenal dengan kemewahan dan harga yang fantastis.

Mercede-Benz CLK GTR milik Sultan Brunei Hassanal Bolkiah (Zing)

Tapi jika orang itu adalah Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, sepertinya wajar saja. Melansir Zing, Hassanal Bolkiah terkenal sebagai kolektor ulung.

Selain punya 500 unit Rolls-Royce, bersama adiknya, Pangeran Jefri, dirinya punya 5.000 supercar.

Bahkan pada tahun 90-an, keluarga Sultan Brunei memiliki setengah dari jumlah populasi Rolls-Royce di dunia. Pada tahun 2011, Hassanal memecahkan rekor yang tercatat dalam Guinness Book of Records sebagai kolektor Rolls-Royce terbesar di dunia.

 

1 dari 1 Halaman

Mobil Berlapis Emas 24-Karat

Mobil Berlapis Emas 24-Karat

Selain itu, Hassanal Bolkiah juga memiliki koleksi mobil seharga lebih dari USD 4 juta atau Rp 57,8 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.459). Mobil-mobil super langka itu seperti Lamborghini Murcielago LP640, Bentley Continental R, Ferraari Mythos (concept), dua Ferrari 456 GT sedan, dan satu-satunya Mercedes-Benz CLK-GTR dengan setir di dunia, serta lima McLaren F1.

Dia juga punya Rolls-Royce terunik. Mobil atap terbuka itu adalah Rolls-Royce Silver Spur II untuk royal wedding yang dilapisi dengan emas 24-karat dan seharga USD 14 juta (Rp 202,4 miliaran).

Rolls-Royce Silver Spur II milik Sultan Brunei Hassanal Bolkiah (Zing)

Rupanya, tak hanya gemar mengoleksi, Hassanal juga hobi mengendarainya. Saat dia masih muda, bersama adiknya dia kerap balapan saat tengah malam menggunakan Ferrari di sekitar ibu kota Brunei, di Bandar Seri Begawan.

Pada deretan mobil koleksi Hassanal, ada juga mobil pabrikan Eropa lainnya seperti Porsche, Jaguar, Bugatti, dan beberapa mobil konsep yang sangat eksklusif.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami