Kento Momota, Atlet Badminton Nomor 1 Dunia Alami Kecelakaan

Van yang ditumpangi Kento Momota mengalami kecelakaan saat akan bertolak dari Malaysia.

Senin, 13 Januari 2020 11:15
Kento Momota, Atlet Badminton Nomor 1 Dunia Alami Kecelakaan Kento Momota (saudigazette.com.sa)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pebulutangkis tunggal putra, Kento Momota masih kokoh di peringkat 1 dunia. Minggu kemarin (12/1), ia berhasil menjadi juara di ajang Perodua Malaysia Masters 2020.

Pagi tadi (13/1), atlet asal Jepang ini terlibat kecelakaan yang cukup parah saat hendak bertolak dari Kuala Lumpur. Momota mengalami luka-luka, namun sopirnya meninggal di tempat.

Mengutip dari Straitstimes.com, kecelakaan ini terjadi saat van yang ditumpangi Momota menabrak sebuah truk dari belakang. Di dalamnya, ada juga 2 orang tim pelatih Jepang, yaitu Hirayama (35) dan Morimoto (42).

 

1 dari 1 Halaman

"Pengemudinya meninggal dan semua penumpang mengalami luka. Mereka kami kirim ke rumah sakit di Putrajaya," ujar Norazam Khasim, Fire and Rescue Department Senior Official.

Meski demikian, Serdang Police menyatakan bahwa Momota dan 2 tim pelatih lainnya dalam kondisi yang stabil. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Tan Kim Her, pelatih ganda putra Jepang.

Pihak bulutangkis Jepang khawatir bahwa insiden ini akan berpengaruh ke performa Momota. Pasalnya, ia ditargetkan mampu menyabet medali emas Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami