Kendaraan Tempur Tunggangan Jokowi di Rapim TNI 2018, Ternyata Buatan Anak Bangsa!

Saat rapim TNI 2018, Jokowi tampak menaiki sebuah kendaraan perang yang diyakini merupakan kendaraan buatan dalam negeri. Wah keren sekali ini!

Rabu, 24 Januari 2018 14:45
P6 (foto: Agus Suparto/Presidential Palace)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat akun resminya di Facebook mengumumkan sedang melakukan kegiatan Rapim TNI tahun 2018 di Cilangkap. Postingan pada tanggal 23 Januari 2018 tersebut langsung memikat banyak netizen untuk berkomentar dan memberikan pendapat. Tak terkecuali tentang kendaraan yang ditunggangi oleh presiden Joko Widodo tersebut.

Dengan menggunakan kendaraan berformat jip yang (diyakini) merupakan kendaraan tempur tersebut, presiden Joko Widodo turut dikawal menggunakan kendaraan serupa dengan jumlah yang cukup banyak. Selain itu sebuah mobil kenegaraan Mercedes-Benz yang juga ikut menyusul. Kira-kira kendaraan yang dipergunakan oleh Jokowi buatan mana ya?

Lewat chirpstory yang mengiringi cuitan dari akun twitter Puspen TNI disebutkan bahwa kendaraan yang dinaiki oleh Joko Widodo merupakan produk asli Indonesia. Kendaraan bongsor tersebut ternyata adalah sebuah P6 ATAV (All Terrain Assault Vehicles), kendaraan tempur khusus yang dibuat oleh pabrik senjata PINDAD.

Dalam kondisi siaga, biasanya P6 akan diberikan senjata lengkap di bagian atap dan samping. Bahasa teknisnya, kendaraan ini bisa dibangun dengan side-mounting dan upper-mounting gun. Kendaraan tersebut merupakan alutsista milik Satuan Detasemen Bravo 90 Paskhas. Mobil ini sudah menggunakan transmisi otomatis. Gokil abis ya!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami