Ini Lho KTM Aliran Scrambler Milik Pelawak Wendi Cagur

Dunia modifikasi beraliran klasik rupanya juga meracuni pelawak Wendi Cagur.

Senin, 12 Maret 2018 20:15
Foto: Katros
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Dunia modifikasi beraliran klasik rupanya juga meracuni pelawak Wendi Cagur. Dasarnya memang doyan sepeda motor, Wendi juga tidak mau kalah dengan pehobi motor aliran klasik. Tidak perlu menimbang-nimban terlalu lama, Wendi Cagur langsung membawa besutannya KTM Duke 200 ke rumah modifikasi Katros Garage di bilangan Renggas, Ciputat, Tangerang Selatan.

Lantaran Wendi suka motor bergaya aliran extreme sport, maka dipilihlah aliran custom Scrambler. Kendati masih baru bermain di dunia modifikasi tidak menyurutkan Wendi untuk bergaya lebih bersama motornya yang telah berubah 'kiblat'.

"Sebetulnya motor ini-lah yang paling nyaman gue miliki. Apesnya untuk dunia custom boleh dibilang gue newbie alias baru, mau gak mau, suka gak suka akhirnya gue banyak curhat seputaran keluarga, eh salah," kelakar pria kelahiran kota Jakarta.

Konsep Scrambler sengaja dijejeli ke Wendi lantaran ada kesaamaan dari kegemaran Wendi Cagur terhadap extreme sport. Selain itu, motor ini juga bakal di pakai harian, jadi Wendi mengajukan syarat ke bengkel modifikasi untuk menyeting bodi dan tinggi motor yang sesuai dengan postur badannya.

Untuk masalah sasis, bagian standar yang masih dipertahankan hanya bagian sasis utama di bawah tangki saja. Sisanya, tim Katros membuat ulang menggunakan pipa 7/8 inci dari baja.

Sesuai warna khas KTM, dipilih kelir dasar KTM yang oranye dan hitam. Tujuannya agar motor tidak berkesan terlalu 'manis'. Untuk sentuhan personal, Katros menambahkan plat embos di bagian samping tangki dan tutup tangki.

"Untuk plat embos ini gue buat khusus. Sebenernya gak cuma di motor Wendi aja, tapi hampir di setiap motor yang kami bikin itu ada plat embosnya. Udah seperti jadi ciri khas di Katros sih. Karena prinsip gue, tiap motor custom itu berbeda, baik dari modelnya maupun proses pembuatan motor itu sendiri. Bukan hanya sekedar modif yang bagus dan ngaku berkonsep hanya lewat tampilan luar nya aja, tapi pas dipakai sama ownernya, malah gak menyatu dengan sang pemilik," beber Atenx, punggawa The Katros Garage.

BERITA MENARIK LAINNYA

Spesifikasi:

Ban Shinko: 120/90-17 & 150/70-17

Knalpot: Katros Muffler

Bodi: Handmade Galvanis 1,2 mm

Headlamp: Aftermarket

Stoplamp: Aftermarket

Sein: Rizoma

Cover Headlamp: Handmade Katros Garage

Skidplate: Handmade Katros Garage

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami