Eca Sabana, Hijabers yang Doyan Balap Vespa

Eca juga dikatakan menjadi salah satu cara untuk membuktikan kemampuan wanita, khususnya di bidang olahraga yang didominasi pria.

Jum'at, 29 Desember 2017 20:45
Foto by Istimewa
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Berawal dari seringnya menonton gelaran road race membuat Ressa Fauziah tertarik untuk menggelutinya. Ia pun tak hanya menggeluti road race di kelas motor matic, namun juga kelas Vespa.

"Karena penasaran, emang awalnya saya diajak nonton sama bapak. Terus kelihatanya seru, jadinya saya penasaran dan mencoba," jelas wanita yang akrab disapa Eca Sabana.

Tak hanya tertarik, berpartisipasinya Eca juga dikatakan menjadi salah satu cara untuk membuktikan kemampuan wanita, khususnya di bidang olahraga yang didominasi pria.

"Kenapa mau jadi pembalap juga karena ingin membuktikan bahwa wanita bisa melebihi kemampuan pria," jelas Eca.

Berlatih secara otodidak, pembalap wanita yang tergabung dalam tim Pratama Teknik ini mengaku sempat mendapat pertentangan dari orang tua.

"Mengingat ikut event yang didominasi pria, awalnya dilarang. Tapi waktu awal balap disaksikan keluarga, dan terbukti mampu bersaing, mereka jadi mendukung hobi saya ini," jelas Eca.

Perjalanan karirnya selama 3 tahun belakangan ini berhasil menorehkan beberapa prestasi di tingkat Kejurda. Yang paling menarik tentu saja di kelas motor Vespa. Kelas ini baginya menjadi paling seru, lantaran memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

"Kalau balap Vespa awalnya takut, soalnya bobotnya beda lebih berat. Tapi ketika sudah coba ternyata sama saja dengan motor matic, cuma lebih berat saja bobotnnya. Ya tapi Vespa lebih seru sih," jelas Eca.

Ingin terus membuktikan kemampuan wanita, Ia pun berharap kelas untuk wanita di berbagai kelas balap dapat diselenmggarakan. Soalnya, pembalap wanita saat ini mulai banyak bermunculan dan memiliki daya saing yang tak kalah.

"Semoga makin maju dan berkembang balap Indonesia. Selain itu semoga kedepannya kelas wanita ada kelas wajib Kejurnasnya," jelas Eca.

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/fid/sdi)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami