Deretan Mobil Kepala Negara di Dunia, Mulai Mewah Hingga yang Sederhana

Sebagai Kepala Negara, sudah sapatutnya mendapatkan fasilitas yang memadai dan pantas. Seperti mobil mewah anti peluru contohnya.

Jum'at, 21 Juni 2019 20:45
Deretan Mobil Kepala Negara di Dunia, Mulai Mewah Hingga yang Sederhana Mobil Kepala Negara di Dunia (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com -

Sebagai Kepala Negara, sudah sapatutnya mendapatkan fasilitas yang memadai dan pantas. Seperti mobil mewah anti peluru contohnya. 

Beberapa di antaranya memilih limusin (sedan panjang), dan lainnya memilih SUV. Ada yang memilih mobil mewah, ada yang memilih mobil sederhana buatan negaranya sendiri. 

Berikut daftar mobil beberapa Kepala Negara di Dunia, yang dikutip dari Zing:

 

1 dari 9 Halaman

Cadillac One

Cadillac One

Dijuluki The Beast 2.0, Cadillac One adalah limusin antipeluru yang dibuat khusus untk Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump. Dengan harga USD 1,5 juta (Rp 21,2 juta, Kurs USD 1 = Rp 14144), The Beast 2.0 adalah model termahal yang pernah dibuat untuk presiden Amerika. Limusin ini adalah koleksi klasik dari GM Group tetapi memiliki emblem Cadillac.

2 dari 9 Halaman

Aurus Senat

Aurus Senat

Diproduksi pada 2012, Aurus adalah limusin antipeluru untuk Presiden Rusia, Vladimir Putin. Saat ini Putin menggunakan dua model Aurus Senat, satu untuk aktivitas sehari-hari dan lainnya untuk parade.  

Mobil yang dijuluki Rolls-Royce versi Rusia itu meiliki mesin V8 4.4L yang menghasilkan tenaga hingga 590 hp dan torsi puncak 880 Nm.

3 dari 9 Halaman

Bentley State Limousine

Bentley State Limousine

State Limousine adalah mobil hadiah dari Bentley untuk Ratu Elizabeth II saat peringatan 50 tahun pelantikannya (Golden Jubilee) tahun 2002. Hanya ada 2 unit Bentley State Limousine yang khusus dibuat untuk Ratu Elizabeth. 

Kedua mobil itu menghabiskan biaya produksi hingga GBP 20 juta (Rp, 358,7 juta, Kurs GBP 1 = RP 17.935). Sama dengna mobil Kepala Negara lainnya, Bentley State Limousine yang berdesain klasik itu juga antipeluru.

4 dari 9 Halaman

Hong Qi L5

Hong Qi L5

Hong Qi L5 adalah limusin terbaru Presiden Cina, Xi Jinping. Mobil ini menggantikan model Hong Qi N501 yang dipakai dalam APEC 2018. 

Selain memiliki ukuran bodi yang khas mobil Kepala Negara, Hong Qi L5 juga memiliki fitur antipeluru setara dengan Cadillac One dan Aurus Senat. L5 dilengkapi dengan mesin V12 6.0L yang bertenaga 402 hp dan torsi puncak 550 Nm. 

5 dari 9 Halaman

S 600 Pullman Guard

S 600 Pullman Guard

Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard paling sering dipakai Presiden Korea Utara, Kim Jong Un untuk aktivitas sehari-hari. Belakangan, Kim Jong Un juga terlihat menggunakan Rolls-Royce Phantom.

PBB sedang menyelidiki pembelian mobil mewah Kim Jong Un, karena Korea Utara menerapkan larangan mengimpor barang-barang mewah. 

6 dari 9 Halaman

S 600 Pullman Guard Maybach

S 600 Pullman Guard Maybach

Presiden Kenya juga memakai mobil yang sama dengan Kim Jong Un. Hanya saja milik Presiden Kenya versi Maybach, yang merupakan versi terbaru dari mobil pabrikan Jerman itu. 

Mercedes-Maybach S 600 Pullman Guard adalah mobil utama bagi para pemimpin dunia jika negara mereka tak memproduksi mobil sendiri. Mobil ini dilengkapi mesin V12 5.5L tein turbocharged dengan tenaga 517 hp. 

7 dari 9 Halaman

DS 7 Crossback

DS 7 Crossback

Selain menjadi Presiden termuda, Kepala Negara Prancis, Emmanuel Macron juga merupakan salah satu pemimpin yang paling sederhana di dunia.  

Jika Kepala Negara lain memilih limusin, Macron hanya memakai mobil buatan lokal, DS 7 Crossback. Namun demikian, SUV itu sedikit disesuaikan dengan status Macron sebagai Presiden. 

8 dari 9 Halaman

Mercedes-Benz 600 Pullman

Mercedes-Benz 600 Pullman

Jika Presiden Prancis memiliki mobil termurah, maka Kepala Negara Maroko memakai mobil tertua. King Mohammed VI memakai Mercedes-Benz 600 Pullman yang sudah dipakai sejak King Hassan II.

Mercedes-Benz 600 Pullman diproduksi pada periode 1963-1981. Mobil ini dilengkapi mesin V8 6.3L yang bertenaga 247 hp. 

 

 

9 dari 9 Halaman

Toyota Century Royal

Toyota Century Royal

Toyota Century Royal sudah melayani Kepala Negara Jepang, Aikhito Emperor sejak 2006. Century Royal dibandrol sekitar USD 500.000 (Rp 7,1 miliar). Kini Toyota sdang menyelesaikan Century Royal baru untuk Kaisar Jepang yang baru dilantik April 2019 lalu, Naruhito.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami