Bus Terkena Ledakan 'Bom', Dortmund Tunda Jamu AS Monaco di Liga Champion

Waduh, babak perempat final Liga Champion akibat bus tim dibom. Bagaimana detailnya?

Rabu, 12 April 2017 10:30
Bus Dortmund (foto: AFP)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kejutan hadir di babak Perempat Final Liga Champions Eropa saat wakil dari Jerman, Borussia Dortmund saat menjamu wakil dari Prancis, AS Monaco. Bukan kejutan berupa permainan, namun penundaan pertandingan akibat bus dari tim Dortmund terkena letusan bahan eksplosif yang diperkirakan merupakan bom.

Bom tersebut meledak di dekat hotel tempat tim anak asuh Tomas Tuchel menginap, hal tersebut juga dikonfirmasi oleh akun resmi tim Borussia Dortmund sesaat setelah resmi menyatakan akan menunda pertandingan lawan AS Monaco.

Ledakan bahan eksplosif yang diduga merupakan bom tersebut terjadi di wilayah Wittbrauckerstrasse/Schirrmannweg, Dortmund, beberapa jam sebelum pertandingan melawan AS Monaco di Stadion Signal Iduna Park.

Akibatnya, bus tim dari Borussia Dortmund mengalami kerusakan terutama di bagian kaca. Bahkan yang parah adalah salah satu anggota tim, yakni bek Marc Bartra mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang dideritanya tersebut.

Saat diselidiki oleh polisi ternyata bahan peledak tersebut merupakan bahan peledak yang sengaja disembunyikan dibalik semak-semak. Disinyalir, jumlah ledakan yang mencapai 3 kali tersebut memang sengaja ditujukan bagi bus yang mengangkut tim.

Gregor Lange, selaku kepala polisi Dortmund lantas mengujar lewat situs resmi Borussia Dortmund,"Kami asumsikan kalau ini adalah serangan terencana terhadap bus tim Dortmund,"

"Pada pukul 19:15 CET, ada tiga ledakan di sekitar hotel tempat tim Dortmund menginap saat mereka hendak berangkat ke stadion."

Setidaknya hingga berita ini dinaikkan, belum ada konfirmasi apakah aksi pemboman tersebut merupakan sabotase atau terorisme dengan skala yang lebih besar.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami