Bukan Supercar, Intip Selera Mobil Miliarder Dunia

Kebanyakan para orang kaya lebih memilih punya supercar seperti McLaren F1 dan lainnya. Entah untuk menemani aktivitas sehari-hari, atau hanya sekadar jadi barang koleksi.

Rabu, 15 Mei 2019 21:45
Bukan Supercar, Intip Selera Mobil Miliarder Dunia Mobil Vladimir Putin (Autoindustriya)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kebanyakan para orang kaya lebih memilih punya supercar seperti McLaren F1 dan lainnya. Entah untuk menemani aktivitas sehari-hari, atau hanya sekadar jadi barang koleksi.

Tapi 12 miliarder dunia ini malah lebih memilih mobil populer. Meskipun mereka masih memiliki koleksi mobil lainnya. Haya saja untuk menemani aktivitas sehari-hari, mereka lebih sering memakai mobil populer. Melansir Zing, ini dia daftarnya:

 

 

 

1 dari 12 Halaman

Bill Gates

Bill Gates

Pendiri Microsoft, Bill Gates memiliki total nilai aset sekitar USD 99,4 miliar atau Rp 1.437,4 triliunan (Kurs USD 1 = Rp 14.461). Bill gates membeli Porsche 959 pada tahun 1980, hanya saja mobil tersebut kemudian tak memenuhi standar. Lalu Gates mengubahnya dan bisa dia kendarai dalam jarak tertentu.

2 dari 12 Halaman

Steve Ballmer

Steve Ballmer

CEO Microsoft, Steve Ballmer punya aset sekitar USD 50 miliar (Rp 723 triliun). Steve juga menjabat sebagai Presiden tim bola basket Los Angeles Clipper, tapi dia lebih sering mengendarai mobil populer Ford Fusion Hybrid untuk bekerja. Mobil tersebut juga merupakan hadiah dari CEO Ford, Alan Mulally.

3 dari 12 Halaman

Vladimir Putin

Vladimir Putin

Salah satu orang yang berpengaruh di dunia, Presiden Rusia Vladimir Putin sering muncul di depan umum menggunakan Aurus Senat. Tapi mobil pribadi Putin adalah Lada yang merupakan pabrikan tertua di Rusia. Mobil-mobil Lada rata-rata berharga terjangkau dengan desain yang sederhana.

4 dari 12 Halaman

Steve Jobs

Steve Jobs

Ketika Steve Jobs masih hidup, dia sering mengganti pelat nomor setiap 6 bulan. Hal itu dilakukan untuk menghindari para paparazzi. Mobil terakhir yang dimiliki Steve Jobs adalah Mercedes SL55 AMG.

5 dari 12 Halaman

Alice Walton

Alice Walton

Miliarder perempuan terkaya di dunia, Alice Walton adalah putri tunggal pendiri Walmart, Sam Walton. Dia juga menjadi pewaris Walmart. Nilai aset Walton mencapai USD 50 miliar (Rp 723 triliun). Alice Walton lebih sering mengendarai Ford F-150, apalagi untuk mengunjungi tanah pertanian miliknya di Texas.

6 dari 12 Halaman

Larry Ellison

Larry Ellison

Pendiri Oracle dan anggota dewan Tesla, Larry Ellison pernah memiliki kesempatan menjadi orang terkaya di dunia. Dia juga dikenal sebagai kolektor kapal pesiar dan mobil. Dengan kekayaan bersih mencapai USD 65,1 (Rp 941 trilun), Larry sangat sanggup untuk membeli supercar mahal. Apalagi hanya sekadar McLaren F1. Tapi dia lebih sering memakai Lexus LFA.

7 dari 12 Halaman

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Bos Facebook, Mark Zuckerberg memiliki total nilai aset USD 66 miliar (Rp 954 triliun). Di garasi Mark, ada Pagani Huayra. Tapi miliarder muda itu lebih sering memakai Toyota Prius dan Volkswagen Golf GTI.

8 dari 12 Halaman

Donald Trump

Donald Trump

Majalah Forbes memperkirakan kekayaan nilai aset Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, sebanyak USD 3,1 miliar (Rp 44,8 triliun). Meski Trump mempertahankan kebijakan perdagangannya, sejak tahun 2018, kenyataannya Trump memiliki koleksi mobil pabrikan Eropa. Seperti Mercedes-Benz, McLaren SLR, Rolls-Royce Phantom, Cadillac Escalade, Diablo VT Roadster, dan Mercedes-Benz S600 Guard.

9 dari 12 Halaman

Warren Buffet

Warren Buffet

Warren Buffet dianggap sebagai investor paling sukses dalam sejarah. Dia punya kekayaan mencapai USD 88,4 miliar (Rp 1.278,4 triliun), tapi dia juga dikenal sebagai orang yang sederhana. Tapi tunggangannya sebatas Cadillac CTS. Bahkan dia memberikan surat pujian kepada Chief Executive General Motors karena senang dengan mobil itu.

10 dari 12 Halaman

Jeff Bezos

Jeff Bezos

Bos Amazon, Jeff Bezos memiliki kekayaan mencapai USD 150 miliar (Rp 2.168,2 triliun). Namun siapa sangka, dia masih menggunakan mobil Honda Accord tahun 1996. Saat ditanya tentang hal tersebut, dia menjawab bahwa itu mobil yang sangat bagus.

11 dari 12 Halaman

Michael Bloomberg

Michael Bloomberg

Mantan Walikota New York dan pengusaha media, Michael Bloomberg memiliki kekayaan mencapai USD 59,4 miliar (Rp 859 triliun). Bloomberg punya Audi R8 V10 dan Chevrolet Suburban.

12 dari 12 Halaman

Sergey Brin dan Larry Page

Sergey Brin dan Larry Page

Sergey Brin dan Larry Page adalah pendiri Google dan ikon industri teknologi Silicon Valley. Total aset mereka lebih dari USD 100 miliar. Keduanya dulu mengendarai Toyota Prius, sebelum sekarang beralih ke Tesla Model 3. Bahkan para miliarder ini masing-masing mengecat mobil mereka dengan warna merah muda, sayap kelelawar di belakang, dan topi capo batman, lampu bulu mata dan velg logo Google.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami