6 Aksi Tak Terlupakan Paul Walker

Kematian Paul Walker yang tiba-tiba mengagetkan tak hanya mereka yang dekat dengannya namun juga semua penggemar dari serial film populer The Fast and The Furious.

Rabu, 04 Desember 2013 18:15
6 Aksi Tak Terlupakan Paul Walker In Memoriam of Paul Walker

Editor : Sony

Otosia.com - Di tengah rasa tak sabar menunggu kehadiran film terbaru, The Fast and The Furious 7, sebuah kejadian tak terduga menimpa pemeran Brian O'Connor, Paul Walker. Ia bersama Roger Rodas, rekan sekaligus penasihat finansial Paul, kehilangan nyawa mereka dalam kobaran api yang menghanguskan Porsche Carrera GT tahun 2005 yang mereka tunggangi.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada hari Sabtu (30/11) pukul 15.30 waktu setempat. Saat Porsche Carrera Gt yang merupakan salah satu mobil tercepat dunia, kehilangan kendali dan menabrak tiang serta pohon sebelum akhirnya meledak dan hangus dilalap api. Baik Paul maupun Rodas tak berhasil lolos dari kejadian tersebut dengan selamat.

Kobaran api yang menghanguskan mobil naas

Penyebab utama kecelakaan hingga kini masih dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian California. Namun, rasa kehilangan tetap saja terasa, terutama bagi mereka yang dekat dan juga orang-orang yang menggemari film-film yang dibintanginya.

Paul Walker dan skyline

Cover The Fast and The Furious

Oleh karena itu, kali ini Otosia akan mengenang kembali karya serta aksi-aksi menegangkan yang pernah dilakukan oleh Paul Walker dalam 6 seri Fast and Furious yang pernah ia bintangi.

1 dari 6 Halaman

The Fast and The Furious

The Fast and The Furious

Inilah kemunculan pertama film The Fast and The Furious yang langsung digandrungi oleh banyak penikmat film aksi kejar-kejaran mobil. Memainkan peran sebagai polisi bernama Brian O'Conner, Paul muncul dengan mobil yang tak kalah kerennya yaitu Mitsubishi Eclipse GS.

Mitsubishi Eclipse dengan trademark warna hijau dan  ini dibesut oleh Brian O'Conner kala mengadu kecepatan melawan Dominic Toretto, yang diperankan oleh aktor kawakan Vin Diesel.  

 

2 dari 6 Halaman

2 Fast 2 Furious

2 Fast 2 Furious

2 Fast 2 Furious adalah sekuel lanjutan dari The Fast and The Furious. Brian O'Conner yang kini jadi buronan karena membantu Dominic Toretto melarikan diri dari kejaran polisi.

Di film kedua ini salah satu aksi paling fenomenalnya adalah ketika Brian yang mengendarai si monster Nissan Skyline GT-R R34 melompati jembatan dan memenangkan balapan liar.

3 dari 6 Halaman

Fast and Furious

Fast and Furious

Merupakan sekuel keempat, dalam Fast and Furious Brian O'Conner kembali menjadi seorang agen FBI yang tengah melacak gembong narkoba bernama Arturo Braga. Agar bisa menyusup ke dalam organisasi milik Braga, Brian dan Dom harus bisa memenangkan balapan liar.

Dalam balapan ini, Paul kembali beraksi dengan Nissan Skyline GT-R R34 yang ia gunakan dalam 2 Fast 2 Furious. Nasib mobil dengan turbocharger milik Nissan GT-R ini berakhir saat diledakkan oleh Dominic.

 

4 dari 6 Halaman

Fast Five

Fast Five

Dikenal juga dengan judul Fast and Furious 5: Rio Heist, Paul Walker masih memainkan tokoh yang sama yaitu Brian O'Conner yang kini sudah tak bisa lepas dari image-nya.

Kalau bicara seri kelima ini, tentu yang paling menegangkan adalah saat dimana Brian bersama Dom dan tim mereka berusaha mencuri uang 100 juta dolar milik si bos mafia, Hernan Reyes. Aksi seru penuh ledakan dan mobil yang bergulingan menambah ketegangan film ini.

 

5 dari 6 Halaman

Fast and Furious 6

Fast and Furious 6

Sekuel terakhir yang diperankan secara utuh oleh Paul Walker sebelum kecelakaan mengambil nyawanya. Dalam Fast and Furious 6 semakin kental dengan nuansa kekeluargaan yang tak terpisahkan antara Brian dan Dom saat keduanya ingin mengambil kembali salah seorang anggota keluarga mereka yang kehilangan ingatan.

Ada salah satu adegan menegangkan yang dimainkan oleh Paul adalah ketika Brian O'Conner mengendarai Ford Escort MK I mengejar tank curian. Ledakan dan aksi akrobat mobil ini terlihat sangat seru terutama saat Brian menyelamatkan Roman dari Ford Mustang-nya yang hancur dilindas tank.

 

6 dari 6 Halaman

Fast and Furious 7

Fast and Furious 7

Belum jelas kelangsungan dari pembuatan Fast and Furious 7 sejak meninggalnya si aktor Paul Walker. Film yang baru 'setengah matang' ini mengambil tema balap liar di jalanan Tokyo.

Sampai detik ini belum ada informasi dari pihak Universal Studios perihal karakter Brian o'Conner yang diperankan oleh Paul Walker ini. Hanya ada dua kemungkinan yang bisa diambil, yaitu mengganti aktor atau menghapus karakter Brian seutuhnya dari sekuel ketujuh ini.

Bagaimanapun, yang jelas hingga saat ini masih banyak pihak yang masih berduka atas meninggalnya sosok yang sangat disegani karena keramahan dan keahliannya ini. Semoga engkau damai disana.

Memoriam Paul Walker

Selamat Jalan Paul Walker. May your soul still race in paradise.

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami