Kualitas Pelumas Enviro 2T Diuji Komunitas Vespa Tua untuk Jelajah Nusantara Hingga Brunei

Oleh Nazarudin Ray pada 09 Des 2022, 21:21 WIB
Diperbarui 09 Des 2022, 21:21 WIB
Didukung Enviro 2T, Komunitas Vespa Tua Jelajah Nusantara Hingga Brunei
Scooter Owners Group Indonesia (SOG) telah memulai perjalan touring (ist)

Otosia.com, Jakarta Untuk merayakan kemasan baru pelumas Enviro 2T, PT Pertamina Lubricants (PTPL) menggandeng komunitas Scooter Owners Group Indonesia (SOG) dalam perjalanan touring Jelajah Nusantara III. Oli Enviro 2T sendiri dikhususkan untuk motor berpenggerak dua langkah seperti skuter.

SOG merupakan komunitas pemilik scooter Vespa lawas yang memang target dari pelumas Enviro 2T ini, karena mayoritas pengguna scooter Vespa ini masih menggunakan mesin 2-tak. 

 

 

 

 

 

 

Video Paling Dicari saat Ini

Jelajah Nusantara III

Didukung Enviro 2T, Komunitas Vespa Tua Jelajah Nusantara Hingga Brunei
Peserta touring telah melakukan persiapan stamina sebelumnya (ist)

Touring Jelajah Nusantara merupakan kegiatan inter-island ride. Dalam pelaksanaan ketiga di tahun ini, Jelajah Nusantara mengusung tema “Ride for Nation” melalui 3 etape touring, yaitu Jakarta – Sabang; Jakarta – Manado; dan rute IKN – Sarawak Malaysia – Brunei Darussalam.

Flag off touring Jelajah Nusantara III telah dilaksanakan pada 4 Desember 2022 kemarin di Jakarta dan rangkaian kegiatannya akan berakhir pada 18 Maret 2023 di Brunei Darussalam.

“Kami berterimakasih atas dukungan dari Pertamina Lubricants dalam event Jelajah Nusantara III dan berharap melalui event ini SOG bisa berperan aktif dalam menjaga dan memperkenalkan wisata alam, kuliner dan budaya Indonesia. Baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Ketua Umum SOG, Venito Bastian.

Persiapan

Dalam seremoni pelepasan peserta touring Jelajah Nusantara III ini juga dilakukan penuangan produk Oli Pertamina Enviro 2T oleh peserta komunitas Scooter Owners Group di masing-masing motor mereka.

“Persiapan yang banyak dilakukan dari peserta kali ini lebih pada pemilihan oli mesin yang harus bertahan lama karena menempuh perjalanan jauh dan sejauh ini Enviro 2T bisa membuktikan ketangguhannya di motor peserta,” ujar ujar Rizaldy Budiman, Ketua Pelaksana perjalanan Jelajah Nusantara III.

Selain itu, peserta juga mempersiapkan staminanya karena event "ride for nation" ini membutuhkan banyak tenaga untuk riding dengan etape Jakarta-Sabang. Selain itu, ada juga sub event lain seperti Pesona Indonesia, Gemilang Nusantara, dan Ekspedisi Kebangsaan.

Untuk Beragam Merek Motor

Oli Enviro 2T dengan SAE 20 direkomendasikan untuk digunakan pada mesin kendaraan dua langkah berbahan bakar bensin dengan pendingin udara yaitu kendaraan-kendaraan dua langkah seperti Kawasaki, Yamaha, Suzuki, Honda dan Vespa.

“PTPL mendukung kegiatan Jelajah Nusantara III yang dilakukan oleh komunitas Scooter Owners Group ini dengan memberikan oli Enviro 2T kepada semua peserta touring. Mudah-mudahan semua peserta touring Jelajah Nusantara III ini bisa merasakan keunggulan dari oli Enviro 2T ini sebagai oli yang memang diciptakan khusus untuk motor 2-tak,” jelas Arie Anggoro, VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive PT. Pertamina Lubricants.

Enviro 2T diformulasikan dari bahan dasar sintetik dengan aroma yang khas, serta sudah memenuhi persyaratan mutu internasional JASO FC dan ISO L-EGD.

Formula Khusus

Menurut Arie, sebagai produk dalam negeri, pelumas Enviro 2T memilik beberapa kelebihan. Misalnya memiliki keunggulan karena dirancang dengan formula khusus. Dengan formula tersebut maka kadar asap knalpot yang rendah.

Selain itu mencegah pengotoran busi dan ruang bakar sehingga mesin akan stabil dan tahan lama. Lainnya adalah mencegah penyumbatan saluran gas buang dari sisa pembakaranTerakhir adalah memberikan perlindungan mesin yang optimal dari keausan dan kontaminasi lain.

“Pelumas Enviro 2T ini sudah memenuhi standar terbaru untuk pelumas motor dua langkah dengan memperhatikan perbandingan udara yang menjadi tuntutan utama industri-industri otomotif Jepang meliputi sifat detergency, pelumasan, asap dan penyumbatan pada saluran gas buang,” pungkas Arie.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya