Perjuangan Polisi Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur, Sampai Terjatuh ke Parit Bersama Motornya

Oleh Ahmad Muzaki pada 07 Des 2022, 19:15 WIB
Diperbarui 07 Des 2022, 19:15 WIB
Polisi terjatuh ke parit (Instagram/@memomedsos)
Polisi terjatuh ke parit (Instagram/@memomedsos)

Otosia.com, Jakarta Beberapa waktu lalu Cianjur dilanda gempa hingga menelan banyak korban jiwa. Bantuan logistik pun terus disalurkan, salah satunya oleh pihak kepolisian.

Perjuangan mereka pun tak mudah, bahkan ada polisi yang terjatuh ke parit bersama motornya. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Selasa (6/12/2022).

Kejadian ini bermula saat polisi menunggangi motor trail menerjang wilayah terdampak gempa yang sulit dijangkau. Tepatnya di Kampung Marilit, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Terjatuh ke Parit

Namun ketika melintasi jembatan kayu motor yang ditunggangi polisi kehilangan keseimbangan. Sebenarnya anggota lain sempat menolong, namun motor bersama kedua polisi tersebut terjatuh ke parit sedalam 2,5 meter.

Usai terjatuh keduanya bergegas untuk berdiri lagi. Sejurus kemudian dua polisi itu mengambil bantuan logistik yang tercecer di parit lalu melemparnya ke atas.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kondisi polisi dan cara mereka mengevakuasi motornya.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan polisi tersebut.

"Semoga bapak dan ibu semu relawan yg turut membantu selalu di berikan kesehatan, keselamatan, kekuatan, kesabaran dan terus menanamkan kebaikan ...aamiin," tulis asykalhul

"Berkah buat bapaknya dan keluarga,niat baik bapak akan ada balasannya ntr,sehat2 pak,amin," jelas boutique20_queen

"Tu yg bawa bntuan dah susah payah, eh yg d bantu kdang masih suka ngeluh 😢😢, semangat buat semua relawan,, kalian hebat," komentar rlina_jwta

"Harusnya yg vidioin ikut bantu pasti gak akan jatuh, ini malah vidioin," ungkap hasbi_91

"The real polisi pengayom masyarakat," tulis giofandi.art

Video

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MEMOMEDSOS (@memomedsos)

 

Aksi Baik Hati Polisi, Tawarkan Tumpangan ke Bocah Patah Tulang yang Dibonceng Motor Orang Tuanya

Bocah patah kaki dibonceng motor orang tuanya (TikTok/@polisisukoharjo)
Bocah patah kaki dibonceng motor orang tuanya (TikTok/@polisisukoharjo)

Dalam menjalankan tugasnya di lapangan, polisi sering menunjukkan hal-hal baik ke masyarakat. Salah satunya dilakukan oleh polisi dan polwan berikut ini.

Mereka menawarkan tumpangan ke bocah patah kaki yang dibonceng motor orang tuanya. Video yang memerlihatkan peristiwa ini diunggah oleh akun TikTok @polisisukoharjo pada Senin (7/11/2022).

Polisi dan polwan awalnya tengah mengendarai mobil patroli. Tanpa diduga mereka berjumpa dengan pengendara motor yang tengah membawa seorang bocah.

Beri tumpangan

Ternyata bocah itu tengah mengalami patah tulang. Seketika polisi dan polwan langsung menawarkan tumpangan ke orang tua bocah tersebut.

"Saya antar gimana, saya antar gapapa," kata polwan.

"Gapapa daripada bahaya," timpal polisi lainnya.

Kemudian bocah itu digendong masuk ke dalam mobil polisi untuk diantarkan ke rumah sakit. Ia didudukkan di jok baris sisi kiri jok kemudi.

Sejurus kemudian polisi langsung tancap gas menuju rumah sakit. Rotator dan sirine di mobil patroli pun dinyalakan, serta langsung ngeblong kanan agar segera sampai tujuan.

Setibanya di rumah sakit perawat langsung datang membawakan ranjang pasien. Kemudian polisi menggendongnya keluar dari mobil dan membaringkan bocah itu ke ranjang.

"Makasih polisi dan ibu polisi," kata ibu bocah.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 146 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan hati polisi tersebut.

"Memanusiakan manusia adalah hal istimewah pak, Panjang Umur sehat selalu," tulis Mr.lepo

"Polisi yg seperti ini yg saya kasihani , mereka sekuat tenaga membangun citra baik kepolisian tapi yg di atas aahh sudahlah," jelas madridista

"masyarakat akan bangga dengan tugas mu yang seperti ini pak dan sehat selalu untuk pak pol nya👍👍," ungkap kidz1203

"jangan lelah berbuat baik dimanapun kalian berada, sehat sll orang2 baik,semangat," komentar RNV

"Tugasmu seperti ini tidak akan viral pak pol tapi tugasmu selalu nyata untuk masyarakatsehat selalu pak pol yg baik," tulis waspodo99

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya