GSrek Bike Week 2022 Tebar Semangat Menjelajah dan Berbagi

Oleh Nazarudin Ray pada 04 Des 2022, 16:35 WIB
Diperbarui 04 Des 2022, 16:35 WIB
GSrek Bike Week 2022 Tebar Semangat Menjelajah dan Berbagi
Menparekraf Sandiaga Uno turut menghadiri GSrek Bike Week 2022 (ist)

Otosia.com, Jakarta Seiring mulai meredanya pandemi COVID-19, berbagai kegiatan mulai aktif berjalan. Aktivitas masyarakat pun mulai menggeliat. Tak terkecuali event-event otomotif ikut semarak di berbagai tempat. Salah satunya adalah hajatan dari komunitas motor BMW adventure atau dikenal sebagai GSrek Indonesia.

Pada 3-4 Desember 2022 ini GSrek melakukan kumpul-kumpul lewat gelaran BikeWeek 2022. Berlangsung di di Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan, GSrek BikeWeek mengusung tema 1990-an sekaligus sebagai puncak perayaan HUT ke-7 GSrek Indonesia.

Video Paling Dicari saat Ini

 

 

Nostalgia 90’s

GSrek Bike Week 2022 Tebar Semangat Menjelajah dan Berbagi
Komunitas GSrek bernostalgia ke era 1990-an (ist)

Tema 1990-an untuk sengaja diusung untukmengembalikan gairah semangat pecinta motor adventure dan nostalgia GSrek Indonesia di era tersebut.

“GSrek BikeWeek 2022 adalah perayaan hari jadi GSrek Indonesia yang ke-7. Dalam usia yang bertambah, GSrek Indonesia ingin memicu api semangat para members dan pecinta kendaraan roda dua lainnya untuk menjadi lebih erat lagi dalam berkomunitas. Semakin menanamkan respek ketika berkendara, dan membawa dampak positif lebih besar lagi bagi masyarakat,” ujar Dipo Latief, Ketua Panitia GSrek BikeWeek 2022.

Berbagai komunitas dan klub motor seluruh Indonesia diundang hadir ke acara ini. “Bahkan, ada member kami turut riding dari Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lombok dan lokasi lainnya, khusus untuk menyemarakkan GSrek BikeWeek 2022. Namanya juga lebarannya anak motor adventure, jadi member kita sudah siap hujan-hujanan untuk datang ke event ini,” jelas Dipo.

Penggalangan Dana Kemanusiaan

Tidak sekadar silaturhami antar penggemar motor adventure, GSrek Indonesia West Java Chapter (cabang Jawa Barat) turut menggalang dana untuk bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak dari bencana gempa bumi di Cianjur baru-baru ini.

“Hobi kami jelas berpetualang menggunakan motor adventure. Namun kami juga memiliki misi untuk berbagi dan membawa manfaat bagi masyarakat yang terdampat bencana,” tukas Dipo.

Karena itu, event GSrek BikeWeek 2022 juga bertujuan untuk menggerakkan aksi social kemanusiaan secara internal, dan juga lintas komunitas untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

Diskusi dan Pojok Nostalgia

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Event, Hendra Saputra, menjelaskan bahwa selama dua hari di Pasar Raya berubah nama dan disulap menjadi GSrek City. GSrek BikeWeek 2022 diisi dengan sesi diskusi jelajah bermotor langsung dari pakarnya. Lalu GSrek BikeWeek 2022 juga menghadirkan Pojok Nostalgia, di mana pengunjung dapat kembali merasakan permainan, hiburan serta jajanan di masa tahun 1990-an.

"Intinya kami akan membangun persahabatan dengan komunitas dan masyarakat yang hadir, sembari mengedukasi serunya menjelajah Indonesia dengan motor adventure. Semoga event ini terus menjadi lebarannya penggemar motor adventure dan touring,” ucap Hendra.

Ia juga berharap event yang turut dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno ini, tidak hanya membawa rasa bahagia bagi yang datang, namun juga membawa impresi positif bagi komunitas GSrek Indonesia.

Touring 2.000 Kilometer

Komunitas ini berencana bekerjasama dengan klub-klub lain untuk kegiatan touring dan sejenisnya. “Siapa tahu ke depannya GSrek Indonesia bisa berkolaborasi dengan komunitas atau klub lain di bidang touring ataupun kegiatan kemanusiaan, dengan dimulai dari bersilaturahmi di event Ini,” ucap Hendra.

GSrek BikeWeek 2022 dibanjiri oleh beragam produk part, apparel, aksesori sepeda motor dan lainnya seperti Motul, Michelin, 7gear, NJS Helmet, JPX Helmet, Peak, Bikers World, Djarum dan lain sebagainya

Selanjutnya, setelah perayaan tersebut, beberapa anggota GSrek akan melanjutkan Touring De Celebes sejauh 2.000 km dengan rute Makassar - Manado pada tanggal 8-18 Desember 2022 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya