Salut! Para Driver Ojol Iuran Bantu Teman Seprofesi yang Kacamatanya Rusak Dilindas Mobil

Oleh Ahmad Muzaki pada 26 Nov 2022, 10:10 WIB
Diperbarui 26 Nov 2022, 10:10 WIB
Driver ojol iuran beli kacamata (TikTok/@gradygiovn)
Driver ojol iuran beli kacamata (TikTok/@gradygiovn)

Otosia.com, Jakarta Para driver ojek online (ojol) dikenal sangat kompak dalam berbagai hal. Bahkan mereka rela membantu satu dengan lainnya, meskipun harus mengeluarkan duit.

Begitulah yang dicontohkan oleh driver ojol pemilik akun TikTok @gradygivn dan teman-temannya. Dalam video yang diunggah pada Selasa (22/11/2022), ia dan teman-temannya iuran untuk membelikan kacamata teman seprofesi.

Bermula saat pemilik akun mendapati teman ojolnya bernama Pak Ipul lagi kesusahan karena kacamatanya patah setelah dilindas mobil. Apesnya lagi kacamata tersebut hanya satu-satunya, tak punya ganti lagi.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Iuran

Menurut pemilik akun, temannya itu merupakan pribadi yang semangat dalam bekerja. Karena itulah ia mengajak teman-teman lainnya untuk patungan membelikan Pak Ipul kacamata baru.

Tak butuh waktu lama, duit untuk membelikan kacamata terkumpul. Seketika pemilik akun dan teman-temannya ke toko kacamata dan langsung membeli satu untuk pak Ipul.

Seketika mereka langsung menemui Pak Ipul dan memberikan kacamata tersebut. Namun awalnya Pak Ipul tak percaya, tapi setelah membaca surat cinta dari teman-temannya ia langsung terharu.

"Buat pak ipul kita patungan beli kacamata ini. Biar makin semangat nge-grabnya"

Pak Ipul pun langsung mencoba kacamata barunya. Seketika teman-temannya langsung memeluk Pak Ipul dan selanjutnya berfoto bersama.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 461 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terharu dengan momen saling membantu antar ojol ini.

"Kalian berhasil membuat seseorang bahagia dengan cara yang sederhana," tulis mz ojol

"grab memang the best sih πŸ˜­πŸ™ŒπŸ» di Kalimantan always banjir orderan... semangat selalu grab Indonesia!," jelas 3_3_blue

"masyaAllah tabaraqAllah dari sini kita belajar, membantu dan Membahagiakan orang itu ga perlu nunggu kaya allah lipat gandakan rezeki kalian smua kak," komentar Fitriani

"abang grab nya tertawa.. yg menonton meneteskan air mata," ungkap Bovax sholeh

"@Grab Indonesia min dikasih apresiasi boleh nih min, berhasil bikin mewek euy πŸ₯ΊπŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­," tulis carolinenatalie

Video

@gradygiovn Ini bukan cuma tentang kacamata. Tapi tentang kepedulian di sekitar kita. Makin semangat ngegrabnyaa pak ipuuull ✊🏻#ojol ♬ Mesra-mesraannya kecil-kecilan dulu - Sal Priadi

Β 

Momen Seorang Sopir Truk Salat di Tengah Jalan Tol Bawen-Semarang, Bikin Terenyuh

Sopir truk salat di tol (TikTok/@kacutkecil)
Sopir truk salat di tol (TikTok/@kacutkecil)

Meski tengah sibuk dengan pekerjaan, setiap muslim diwajibkan untuk menjalankan salat lima waktu. Karena itulah tak jarang ada sopir yang memilih salat di jalan.

Tentunya ada beragam alasan merekan melakukan salat di jalan. Seperti tak menemukan masjid atau musala hingga sudah mepet waktu habis salat.

Salat di jalan juga dilakukan seorang sopir truk dalam video unggahan akun TikTok @kacutkecil pada Rabu (16/11/2022). "sehat slalu tur di paringi rezeky lancar..amiin🀲," tulis akun tersebut.

Tetap Salat

Dalam video terlihat ada seorang pria yang melakukan salat di sisi kanan ruas tol Bawen-Semarang. Kala itu ia salat di depan truk kuning yang diparkir.

Kala itu kondisi arus lalu lintas cukup padat, baik dari jalur berlawanan atau searah. Beberapa mobil terpantau melaju kencang di sisi kiri truk tersebut.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti motif sopir truk berhent di sisi kanan jalan. Namun diduga ini terjadi karena truk mengalami masalah, sebab di belakangnya ada pikap diduga milik petugas Jasamarga.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sopir truk tetap menjalankan salat.

"tol Bawen res area' jarang banget sehat selalu pak supir," tulis bakmi seafood 99

"subhan allah , meskipun lagi di perjalanan tapi tetap taat , sama sholat 5 waktu ya," ungkap san77

"itu trobel mobilnya pahami sekali lagi , dan beliau taat pada sang penciptanya πŸ™πŸ»," komentar davidhernana

"y awloh semoga bliaw di ksh rijki yg halal dan barokah," jelas #Putra KPNB Banten$

"tidak perlu menunggu sempurna untuk mendirikan shalat. sehat selalu dan selalu di berikan keselamatan mas," tulis q.m.r.d.n.a.d.v.o.k.a.t

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya